Kamis 26 November 2020

Berita

Kabag TU Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan Monitoring Pelaksanaan Anggaran di MTsN Karimun

25-06-2020


* Kabag TU Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan Monitoring Pelaksanaan Anggaran di MTsN Karimun

Karimun (Inmas) – Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri H. Abu Sufyan, S.Ag. Rabu pagi (24/6/2020) melakukan monitoring anggaran dan pelaksanaan kerja di masa pandemi Covid-19 di MTsN Karimun.

Kedatangan Kabag TU H. Abu Sufyan ini disambut langsung oleh Kepala MTsN Karimun Hj. Siti Syarifah, S.Ag. dan Ka. TU MTsN Karimun Suhartono dengan menerapkan Protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, pengecekan suhu badan dan jaga jarak.

Dalam pertemuan tersebut Kabag TU H. Abu Sufyan, S.Ag. menyampaikan kepada Kepala MTsN Karimun agar pembayaran  gaji ASN, sertifikasi guru serta tukin agar segera dibayar, jangan karena adanya Covid-19 ini menjadi alasan untuk menunda pencairan anggaran.
 
“Jangan ditunda-tunda, untuk pembayaran tanggal 1 maka harus dibayar pada tanggal 1. Sedangkan tunjangan kinerja, sertifikasi harus dibayar paling lambat tanggal 5 sesuai dengan absen di fingerprint.” Tegas Kabag TU, H. Abu Sufyan, S.Ag.

Kabag TU, H. Abu Sufyan, S.Ag. juga menyampaikan agar jika ada kendala atau masalah dalam pencairan anggaran untuk segera dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

“Jangan covid-19 ini dijadikan alasan pelayanan publik maupun pelayanan internal di MTsN Karimun menjadi menurun. Jika ada kendala segera dicarikan solusi atau jalan keluarnya.” Tambah H. Abu Sufyan.

Meski meminta agar segera melakukan pencairan anggaran akan tetapi Kabag TU, H. Abu Sufyan, S.Ag. mengingatkan agar dalam proses pencairan anggaran harus tetap mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku sehingga tidak menjadi masalah di kemudian hari..

Dalam kesempatan  tersebut juga H. Abu Sufyan mendorong agar para guru-guru di MTsN Karimun untuk segera mengajukan kenaikan pangkat jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan serta bisa berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam proses kenaiakn pangkat tersebut.

“Kemarin sudah saya sampaikan kepada Kasi  Pendis dan Kasi Bimas Islam untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terkait kendala yang dihadapi oleh guru atau penghulu dalam mengurus kenaikan pangkat.” Kata H. Abu Sufyan.

Terakhir, H. Abu Sufyan menyampaikan tentang penggunaan dana BOS agar diprioritaskan penggunaannya untuk pelaksanaan proses pembelajaran. Pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut diakhiri dengan tanya jawab antara guru-guru MTsN Karimun dengan Kabag TU H. Abu Sufyan. (Pranata Humas Muntazhir)

149

Berita Terkait