Senin 19 April 2021

Berita

Kabag TU Kanwil H. Abu Sufyan Resmikan 3 Layanan Publik Online Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

24-02-2021


* Kabag TU Kanwil H. Abu Sufyan Resmikan 3 Layanan Publik Online Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) -  Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Abu Sufyan meresmikan peluncuran layanan publik online oleh Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Rabu (24/2/2021).

Dalam sambutannya Ka. Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri menyampaikan bahwa saat ini Kantor Kemenag Kabupaten Karimun terus melakukan berbagai pembenahan dan inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

“Diantara upaya tersebut adalah dengan memberikan layanan publik secara online kepada masyarakat. Saat ini sudah ada tiga layanan, dan Insya Allah kedepan akan ditambah dengan layanan lainnya. Ketiga layanan online tersebut adalah layanan permohonan rekomendasi paspor haji dan umrah atau disingkat dengan LARASPUJI, layanan Rekomendasi permohonan Nomor ID Masjid Online atau disingkat dengan nama REMASON dan layanan Pindah Rayon bagi siswa yang ingin pindah sekolah dan dberi nama LANPIYON.” Kata H. Jamzuri.

Tujuan dari ketiga layanan online tersebut adalah untuk memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan publik tersebut, dimana masyarakat tidak perlu datang ke kantor untuk mendapatkan layanan tersebut tetapi bisa diajukan secara online.

Sementara itu, Kabag TU Kanwil H. Abu Sufyan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas upaya yang sudah dilakukan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dengan melakukan inovasi berupa pemberian layanan publik secara online.

“Layanan ini harus disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa langsung mencobanya, jadi jangan sampai inovasinya sudah bagus ini tetapi masyarakat tidak tahu.” Pesan H. Abu Sufyan.
 

31

Berita Terkait