Selasa 17 September 2019
Ats-tsulatsa 17 Muharram 1441

Berita

Kabag Tata Usaha Pimpin Ratas Persiapan Peringatan Proklamasi

02-08-2019


* Kabag Tata Usaha Pimpin Ratas Persiapan Peringatan Proklamasi

Senggarang (Inmas)—Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan memimpin rapat terbatas (ratas) membahas agenda nasional upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019. Ratas dilaksanakan di aula Kanwil Kemenag Kepri jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang, Jumat (2/8/19). Hadir dalam rapat para pejabat eselon III dan IV serta Kasubbag Tata Usaha Kemenag Bintan dan Tanjungpinang.

Dalam ratas yang berlangsung 45 menit disimpulkan beberapa keputusan, antara lain seluruh jajaran Kemenag Bintan dan Tanjungpinang akan bergabung dalam pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2019. Kegiatan upacara akan dilangsungkan dengan dua alternatif lokasi yakni halaman Kemenag Kota Tanjungpinang di Kampung Bugis atau di halaman MAN Tanjungpinang Jalan Raja Ali Haji.

Karena sebagian jajaran Kemenag akan mengikuti upacara detik-detik proklamasi pada pukul 10.00 WIB, maka pelaksanaan upacara bendera akan dilaksanakan lebih awal yakni mulai pukul 07.00 WIB.

Adapun personil yang sudah ditunjuk antara lain;

Perwira Upacara: Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Tanjungpinang.
Komandan Upacara: H. Sunarjo.
Master Ceremony: Rahmawati
Pasukan Pengibar Bendera: Siswa/ i MAN Tanjungpinang
Petugas Pembaca Doa: H. Ali Busro.
Petugas Pembaca UUD 1945: Sumaryanto
Petugas Pembaca Korpri: Salahuddin

Abu Sufyan juga memastikan dalam kegiatan tersebut akan diserahkan penghargaan satya lencana karya satya 10, 20 dan 30 tahun kepada 106 ASN Kemenag Kepri. “Pemberian satya lencana sudah kita koordinir nanti minta Kasubbag Ortapeg untuk menyusun dalam agenda berapa orang yang akan disematkan dalam upacara. Namun yang saya inginkan kehadiran ASN dan karyawan kita bisa 100%. Jika rumahnya jauh dari lokasi maka persiapkan diri sejak pagi,” ujar Abu Sufyan.

“Saya minta bantuan untuk transportasi ASN yang berangkat dari Kanwil, kita fasilitasi dengan bus dan jadwalkan berangkat pada pukul 06.00 WIB. Kembali diingatkan peserta upacara kenakan pakaian korpri lengkap,” ucapnya lagi.

Soal acara pendukung, Abu Sufyan menyerahkan sepenuhnya kepada tuan rumah. “Karena jatuh pada Sabtu, dimana bukan hari dinas, jadi kita bisa mengisinya dengan aneka perlombaan rakyat untuk memeriahkan. Tentunya bergantung dari kesiapan tuan rumah,” tambah Abu Sufyan. (hatiman)

73

Berita Terkait