Senin 19 April 2021

Berita

Ka. KUA Ungar Adakan Rapat Pembentukan Kepengurusan Baru Lembaga Keagamaan di Kecamatan Ungar

25-02-2021


* Ka. KUA Ungar Adakan Rapat Pembentukan Kepengurusan Baru Lembaga Keagamaan di Kecamatan Ungar

Karimun (Inmas) - Ka. KUA Kecamatan Ungar, Andi Lala, S.Th.I menyelenggarakan rapat pembentukan Kepengurusan Lembaga Keagamaan Kecamatan Ungar yang sudah habis masa baktinya, Kamis 25 Pebruari 2021 bertempat di Masjid Jami' Al-Falah Kelurahan Alai Kecamatan Ungar.

Rapat dihadiri oleh Camat Ungar diwakili Sekretaris Camat Ungar, Ketua MUI Kecamata Ungar, lurah/kades, Pengurus masjid/surau, Guru PAI, Pengawas Madrasah, Penyuluh Agama Islam se-Kecamatan Ungar serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Agenda utama rapat adalah merestrukturisasi kepengurusan lembaga keagamaan yang sudah selesai masa baktinya dan diganti dengan pengurus yang baru. Hal ini diantaranya karena ada pengurus yang sudah meninggal dunia, pindah domisili atau pindah tugas. Sehingga perlu diganti dengan pengurus yang baru.” Kata Ka. KUA Ungar Andi Lala, S.Th.I

Ka. KUA Ungar Andi Lala, S.Th.I menambahkan dengan disusunnya kembali kepengurusan yang baru diharapkan lembaga-lembaga Keagamaan di Kecamatan Ungar dapat berperan lebih optimal dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan keagamaan pada masyarakat Islam di Kecamatan Ungar.

Sementara itu, Sekcam Ungar, Fahman Zakiya, S.AP mewakili Camat Ungar menyambut baik inisiatif dari Ka. KUA Kecamatan Ungar dalam merestrukturisasi kepengurusan ini, dengan harapan kepengurusan baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya dan dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dalam setiap kegiatan.
 

76

Berita Terkait