Selasa 07 Juli 2020

Berita

Ka. KUA Toapaya Tuntun Pengucapan Syahadat Rohana

29-06-2020


* Ka. KUA Toapaya Tuntun Pengucapan Syahadat Rohana

(Kemenag Bintan) – “Kebahagiaan tak terkira kita haturkan kepada Allah SWT, saudari kita telah mendapat hidayah dari Allah SWT dengan memeluk agama Islam pada hari ini.” Tutur Kepala KUA Kecamatan Toapaya: H. Zainal Nahra, S.Ag. setelah menuntun pengucapan dua kalimat syahadat Rohana pada Jumat (26/06/2020). Bertindak sebagai saksi pada saat itu Wakhairudin dan Mariadi.

Sebelum menuntun ikrar syahadat, Zainal terlebih dahulu membacakan Surat Pernyataan dasar kepindahan agama Rohana menjadi Islam. Disebutkan bahwa Rohana  memeluk agama Islam atas kemauannya sendiri tanpa ada paksaan. “Kita tidak boleh memaksa seseorang untuk memeluk agama tertentu, La Ikraha Fiddin, tidak ada paksaan dalam agama.” Ucap Zainal.

Zainal juga memberikan bimbingan keagamaan kepada Rohana untuk memantapkan keyakinannya pada Islam dan menjalankan ajaran agama Islam. “Keyakinan kepada Allah jangan dibandingkan dengan dewa. Beribadah lah dengan ikhlas. Contohlah tata cara ibadah kepada  orang beriman yang taat berbadah,  karena masuk surge tergantung kualitas ibadah kita dan terbuatan yang kita lakukan di dunia. Tetap menjalin hubungan baik sesama penganut agama Islam dan dengan penganut agama lainnya, karena agama Islam menghendaki perdamaian dan membenci permusuhan.” Nasihat Zainal.

Ka. KUA Toapaya tersebut meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat bersama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS untuk memberikan pembinaan kepada Rohana dalam melaksanakan ajaran agama Islam. Begitu pula dengan Rohana, agar terus mempelajari dan mempraktekkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai tanda rasa bahagia, Zainal memberikan bingkisan berupa mukena dan sajadah untuk Rohana untuk melaksanakan salat. (zainal/amilia)
 

40

Berita Terkait