Kamis 24 September 2020

Berita

Ka. KUA Toapaya Hadiri Pembukaan Pelatihan Seni Baca Al Quran dan MTQ Tingkat Kelurahan Toapaya Asri

14-02-2020


* Ka. KUA Toapaya Hadiri Pembukaan Pelatihan Seni Baca Al Quran dan MTQ Tingkat Kelurahan Toapaya Asri

(Kemenag Bintan) – Kamis (13/02/2020), Kepala KUA Kecamatan Toapaya; H. Zainal Nahra, S.Ag menghadiri Pembukaan Pelatihan Seni Baca Al Quran TPA dan TPQ yang disejalankan dengan Seleksi MTQ Tingkat Kelurahan Toapaya Asri. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Toapaya Asri tersebut dihadiri Camat Toapaya, tokoh masyarakat dan para santri peserta Pelatihan dan Seleksi MTQ.

Dari informasi yang dihimpun, Cabang yang dilombakan adalah Tartil Putra/Putri, Tilawah Anak Putra/Putri, Tilawah Dewasa Putra/Putri. Sebelum dimulai, para peserta Seleksi MTQ diberikan pembinaan Fasahah dan Tajwid. Pelaksanaan Seleksi MTQ dilaksanakan setelah Pembukaan Pelatihan Seni Baca Al Quran bagi santri TPA dan TPQ.

Pada saat itu, Juara seleksi MTQ langsung diumumkan. Masing-masing 3 (tiga) peserta dengan nilai tertinggi menjadi Juara lomba Tartil Putra/Putri, Tilawah Anak Putra/Putri, dan Tilawah Remaja Putra/Putri. Dalam keterangannya, Ka. KUA Toapaya, Zainal mengatakan Peraih Juara dari seleksi MTQ Tingkat Kelurahan ini akan menuju MTQ Tingkat Kecamatan, MTQ Tingkat Kabupaten, dan MTQ Tingkat Provinsi pada bulan April nanti. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar, Zainal menyebutkan bahwa masyarakat Toapaya puas dengan pelaksanaan Pelatihan Seni Baca Quran dan Seleksi MTQ Tingkat Kelurahan walaupun berlangsung secara sederhana. (zainal/amilia)
 

144

Berita Terkait