Minggu 28 Februari 2021

Berita

Ka. KUA Teluk Sebong Rapat Bersama PAI Non-PNS Telaah Instrumen Data PAI dan Tindaklanjut Sosialisasi 5M

23-02-2021


* Ka. KUA Teluk Sebong Rapat Bersama PAI Non-PNS Telaah Instrumen Data PAI dan Tindaklanjut Sosialisasi 5M

(Kemenag Bintan) - Senin (22/2/21), Kepala KUA Kecamatan Teluk Sebong, Fadhil Muslimin, mengadakan rapat bulanan sekaligus silaturahmi bersama Staf, PAI (Penyuluh Agama Islam) PNS dan non-PNS di Balai Nikah KUA Kecamatan Teluk Sebong. Rapat tersebut bertujuan untuk menelaah instrumen Data PAI non-PNS dan menindaklanjuti Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M.

Mengawali maksudnya, Fadhil mengajak hadirin rapat terutama PAI non-PNS untuk menelaah dan mengisi instrumen data yang diberikan oleh Seksi Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Kepri. Instrumen data tersebut berisi beberapa pertanyaan mengenai sebagai bentuk monitoring evaluasi tugas penyuluhan.  

“Beberapa pertanyaan di istrumen ini untuk mengetahui lokasi binaan dan jumlah binaan PAI, jadwal penyuluhan yang diberikan ke lokasi binaan dalam kurun waktu satu minggu, apa saja yang dihadapi di lokasi binaan baik itu kendala maupun strategi untuk mengatasinya, dan berapa jumlah peserta setiap melaksanakan pembinaan/dakwah ke binaan/masyarakat,” urai Fadhil.

Selanjutnya, Fadhil mengajak PAI untuk membuat video dukungan sosialisasi Protokol Kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas). Ajakan ini direspon positif oleh seluruh PAI baik PNS maupun non-PNS.

“Rencananya, hari Selasa 23 Februari 2021 ini, saya dan 9 orang PAI PNS dan non-PNS di Kecamatan Teluk Sebong yakni, Muardi, Wiliani, Shuluhie, Andi Khoirul Hadi, M. Khamdani, Amini, Mar'atul Fitriah, Faizatul Hasanah, dan Idham Khalid akan membuat video dukungan program 5M Kementerian Agama,” ungkapnya. (fadhil/amilia)

 

44

Berita Terkait