Minggu 17 Januari 2021

Berita

Ka. KUA Teluk Sebong Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Sumpah Janji KPPS Sebagai Rohaniwan

25-11-2020


* Detik-detik Menuju Pilkada, Ka. KUA Teluk Sebong Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Sumpah Janji KPPS

(Kemenag Bintan) – Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Tri Buana Community Center, Kepala KUA Kecamatan Teluk Sebong: Fadhil Muslimin, S.Ag.,M.Pd.I. menghadiri dan menjadi Rohaniwan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se- Kecamatan Teluk Sebong, Selasa (24/11/2020). Sebagaimana diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua KPPS se- Kabupaten Bintan dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kecamatan di hari yang sama.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 16.00 WIB tesebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan umum (KPU) Bintan tentang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS), dan pelantikan dan pengambilan sumpah janji. Lebih rinci, Ketua KPPS yang dilantik berjumlah total 39 orang yang berasal dari seluruh Kelurahan/Desa se- Kecamatan Teluk Sebong antara lain: Kelurahan Kota Baru, Desa Berakit, Desa Ekang Anculai, Desa Sebong Lagoi, dan Desa Sebong Pereh. Setelah itu dilakukan penandatanganan Berita Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji, lalu pemberian amanat dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), dan ditutup dengan doa.

Hadir pada acara tersebut, Nuraini, S. Sos mewakili Camat Teluk Sebong, Panitia Pengawas pemilu (Panwascam) Kecamatan Teluk Sebong, Babhin Kantibmas se- Kecamatan Teluk Sebong, tokoh agama dan tokoh masyarakat.  Kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman sesuai Protokol Pencegahan Penularan Covid-19.

Secara terpisah, Ka. KUA Teluk Sebong, Fadhil, mengatakan bahwa pelantikan dan pengukuhan Ketua KPPS adalah pertanda detik-detik menjelang pesta demokrasi. Ini merupakan salah satu tahapan terakhir karena Pilkada sudah didepan mata yaitu pada tanggal 09 Desember 2020. Fadhil berharap seluruh Panitia dan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada ini dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Selain itu ia juga mendoakan agar semuanya terhindar dari penularan Covid-19 maupun penyakit menular lainnya, dan juga terhindar dari jatuh sakit akibat kelelahan menjalankan amanah demokrasi.

“Semoga Pilkada Sehat dapat terwujud. Berkaca dari kisah sedih pelaksanaan Pemilu serentak se- Indonesia pada 2 tahun lalu yang sampai memakan korban jiwa akibat kelelahan, semoga seluruh pihak yang terlibat pada Pilkada tahun 2020 ini selalu dalam lindungan Allah, diberi kekuatan lahir dan batin.” Harapnya. (fadhil/amilia)
 

105

Berita Terkait