Minggu 20 Juni 2021

Berita

Ka. KUA Kec. Toapaya Jadi Khatib Salat Jumat Dan Serahkan Surat Keterangan Identitas Masjid Nurul Hasanah Kampung Lembah Sari

17-05-2021


* Ka. KUA Kec. Toapaya Jadi Khatib Salat Jumat Dan Serahkan Surat Keterangan Identitas Masjid Nurul Hasanah Kampung Lembah Sari

(Kemenag Bintan) - Jumat (14/5/2021), Kepala KUA Kecamatan Toapaya, H. Zainal Nahra, diundang untuk menjadi Khatib  salat jumat perdana sebagai tanda resminya penggunaan Masjid Nurul Hasanah Kampung Lembah Sari Kelurahan Toapaya Asri.  Pada saat itu, Zainal juga menyerahkan surat keterangan/ID (Identitas) Masjid Nurul Hasanah kepada pengurus masjid.

Menurut Zainal, dengan adanya surat keterangan/ID masjid tersebut menandakan bahwa Masjid Nurul Hasanah sudah terdaftar sebagai rumah ibadah sampai ke Kementerian Agama Pusat. Ka. KUA Toapaya tersebut mengeluarkan surat keterangan tersebut setelah pengurus masjid melengkapi syarat pendirian rumah ibadah atau masjid.

Alhamdulillah, semua persyaratan sudah dilengkapi oleh pengurus masjid antara lain,  Akta Ikrar Wakaf, Surat Rekomendasi dari FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bintan, Surat Izin dari Kecamatan, Surat Izin dari Kelurahan, profil masjid termasuk latar belakang masjid didirikan, dan rapat dan surat pembentukan masjid yang ditanda tangan masyarakat yang menghendaki berdirinya masjid,” ungkap Zainal.

Lebih lanjut, menurutnya, dalam mengurus berkas persyaratan pendirian masjid tidak begitu sulit karena hanya merubah status dari surau menjadi masjid. Pada saat ini Masjid Nurul Hasanah memang dalam tahap pembanguna dan pengembangan.

“Saya sangat mendukung penyiapan pembangunan masjid ini, baik secara materil maupun moril. Pengurus dan semua pihak serta masyarakat mengharapkan supaya masjid ini agar segera cepat rampungnya. Oleh karena itu  mari kita sisihkan rezeki kita untuk pembangunan masjid ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi KUA Kecamatan Toapaya dan atau pengurus masjid karena dalam pembangunan masjid ada sistem lelang. Mari kita berinvestasi untuk akhirat,  karena itu salah satu penolong kita di akhirat kelak nanti,” papar Zainal kepada Jemaah salat jumat pertama di bulan Syawal 144 H tersebut. (zainal/amilia)
 

209

Berita Terkait