Selasa 19 Oktober 2021

Berita

Ka. KUA Kec. Teluk Bintan Terbitkan Akta Ikrar Wakaf Lahan Seluas 750 M2

13-10-2021


* Ka. KUA Kec. Teluk Bintan Terbitkan Akta Ikrar Wakaf Lahan Seluas 750 M2

(Kemenag Bintan) – Kepala KUA Kecamatan Teluk Bintan, Mulyadi, membimbing pengikraran wakaf lahan atas nama Nur Khanifah selaku Wakif (pihak yang mewakafkan) pada Senin, (11/10/21).  Lahan yang diwakafkan seluas 750 M2 yang beralamat di Kampung Balirejo RT 01/RW 04 Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan.

Lahan wakaf diserahkan untuk dikelola oleh Ketua Yayasan Darussalam Syafaat Bintan, Muhammad Nukman, selaku Nazir (pengelola wakaf). Disebutkan Nazir beralamat di Tanjung Siantan Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan. Pengikraran wakaf disaksikan oleh Ratim dan Anwar Muttahidin.

“Saya mewakafkan lahan atas nama perseorangan seluas 750M2 pada hari Senin 11 Oktober 2021. Lahan tersebut terletak di Desa Kampung Balirejo RT 01/RW 04 Desa Tembeling untuk keperluan tempat pendidikan atau pembangunan pondok pesantren,” ujar Nur Khanifah kala mengikrarkan lahan wakaf di depan Ka. KUA Teluk Bintan.

Pada saat itu, Ka. KUA Teluk Bintan, Mulyadi, mendoakan semoga lahan yang diwakafkan menjadi ladang amal bagi yang mewakafkan dan Nazir yang mengelola untuk kepentingan umat. “Dengan melakukan sertifikasi tanah wakaf maka sama saja dengan mengamankan tanah dari hal-hal tidak diinginkan yang terjadi di kemudian hari. Dokumen AIW (Akta Ikrar Wakaf) ini sudah memiliki kekuatan hukum dan tidak dapat diganggu gugat oleh pihak luar,” ucap Mulyadi.

“Semoga niat dalam mewakafkan tanah ini dapat segera terwujud, dan apa yang direncanakan untuk kemajuan pendidikan di Teluk Bintan berjalan lancar,” harapnya. (mulyadi/amilia)
 

26

Berita Terkait