Minggu 28 Februari 2021

Berita

Ka KUA Kec. Siantan Memandu Proses Pelaksanaan Taukil Wali Bil Kitabah

15-01-2021


* Ka KUA Kec. Siantan Memandu Proses Pelaksanaan Taukil Wali Bil Kitabah

Kemenag Anambas (Humas)- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan siantan H. Ade Mawi Ay, S.Ag., SH memandu proses Ikrar Taukil Wali Bil Kitabah kepada Sandi Bin Syamsuddin Lamin, Wali Calon pengantin perempuan yang bernama Masyithah bin Syamsuddin Lamin. Sehubungan dengan tidak bisa hadirnya diprosesi akad nikah adik kandungnya. (15/01/2021).

Sandi (abg kandung ) dari calon mempelai perempuan berikrar wali dihadapan 2 orang saksi dan dipandu oleh kepala KUA Kec. Siantan guna memenuhi persyaratan pernikahan adik kandungnya, dengan seorang laki-laki yang bernama Muhammad Effendi Bin La Rahman yang akan menyelenggarakan proses akad nikah di Kua Kec. Batu Ampar, Kota Batam.

Sebagai informasi bahwa Taukil Wali bil kitabah atau yang sering juga disebut Surat Ikrar Berwakil Wali, dimana hal seperti ini biasa dilakukan apabila seorang wali yang berhalangan hadir disaat pelaksanaan akad nikah maka boleh diwakilkan kepada ( wali nasab atau ka.kua/penghulu (wali hakim) yang ditunjuk. 

Surat Ikrar Taukil Wali ini merupakan dokumen penting bagi setiap catin yang ingin melaksanakan pernikahan apabila tidak bisa dihadiri oleh wali nasabnya. 

Selain daripada itu Surat Ikrar Taukil Wali ini juga bertujuan sebagai bentuk kelengkapan dan tanggung jawab fisik akan terjadinya pernikahan anyg diselenggarakan di Kantor Urusan Agama, sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

zet

88

Berita Terkait