Minggu 17 Januari 2021

Berita

Ka. KUA Kec. Kundur Lakukan Pertemuan Dengan Penyuluh Agama Islam PNS dan NonPNS

13-01-2021


* Ka. KUA Kec. Kundur Lakukan Pertemuan Dengan Penyuluh Agama Islam PNS dan NonPNS

Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kundur Mukhrizal, Rabu (13/1/2021) melakukan pertemuan dengan Penyuluh Agama Islam PNS dan NonPNS Se-Kecamatan Kundur di Kantor KUA Kecamatan Kundur.

Pertemuan ini dalam rangka memberikan pembinaan dan arahan kepada Penyuluh Agama Islam yang ada di Kecamatan Kundur.

Dalam pengarahannya Ka. KUA Kecamatan Kundur Mukhrizal meminta kepada semua Penyuluh Agama Islam untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan kondisi mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Dalam menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi covid-19, Penyuluh Agama Islam harus turut serta dalam mengajak dan memberi pencerahan kepada masyarakat agar bersedia divaksinasi, dan sebagaimana diketahui bahwa vaksin yang akan diberikan oleh pemerintah nanti sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.” Pinta Ka. KUA Mukhrizal.

Selanjutnya Ka. KUA Mukhrizal menyampaikan tentang pentingnya pembentukan Satgas Sakinah Lurah/Desa sebagai tindak lanjut laporan dari Pengadilan Agama bahwa ada peningkatan permohonan Dispensasi Nikah dibawah umur.

“Dan kedepan, jika pandemi covid-19 ini sudah mereda, perlu kerjasama antara Ka. KUA, Penyuluh dan tenaga kesehatan beserta sekolah  untuk diadakan penyuluhan kepada siswa di sekolah.” Kata Ka. KUA Mukhrizal.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Penyuluh Agama Islam PNS Mahmudah dan 10 Penyuluh Agama Islam Non-PNS, yakni Rosdiana, Mahrika Putri, Arief Ahmad, Miswanto, Virno Lamataro, Marwan, Syahidin Mahmud, M. Daud, Andy Sutrisno, dan Ebiet Afrianto.
 

13

Berita Terkait