Minggu 17 Januari 2021

Berita

Ka. KUA Bintan Utara Jadi Rohaniwan Pelantikan dan Pengukuhan Sumpah Ketua KPPS se- Kecamatan

25-11-2020


* Ka. KUA Bintan Utara Jadi Rohaniwan Pelantikan dan Pengukuhan Sumpah Ketua KPPS se- Kecamatan

(Kemenag Bintan) – Selasa (24/11/2020), Kepala KUA Kecamatan Bintan Utara: Jhon Desri, S.Ag. menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) se- Kecamatan Bintan Utara pada Pemilihan Gubernur dan Bupati Tahun 2020. Pada kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Desa Lancang Kuning tersebut, Jhon bertindak sebagai Rohaniwan pengukuhan sumpah.

Kegiatan pelantikan KPPS Se-Kabupaten Bintan dilaksanakan secara serentak pada hari itu.  Di Kecamatan Bintan Utara, pelantikan dan pengukuhan Ketua KPPS dilaksanakan 5 sesi sesuai jumlah Kelurahan/ Desa. Waktu dan jumlah Ketua KPPS yang dikukuhkan pada saat itu antara lain: 3 orang dari Desa Lancang Kuning pada pukul 08.00 WIB, 10 orang dari Kelurahan Tanjung Uban Utara pada pukul 14.00 WIB, 12 orang dari Kelurahan Tanjung Uban Selatan pada pukul 16.00 WIB, 3 orang dari Kelurahan Tanjung Uban Timur pada pukul 19.30 WIB , dan 19 orang dari Kelurahan Tanjung Uban Kota pada pukul 19.30 WIB. Total Ketua KPPS yang dilantik Se-Kecamatan Bintan Utara sebanyak 47 orang.

Sebagai informasi, beberapa susunan kegiatan yang diadakan oleh KPU Kabupaten Bintan melalui PPK dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) se- Kecamatan Bintan Utara tersebut adalah pembacaan SK oleh Ketua PPS Desa Lancang Kuning, pengambilan sumpah Janji ketua KPPS dan pembacaan kata pelantikan, penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh Ketua PPS Desa Lancang Kuning, Rohaniawan, saksi, dan Ketua KPPS, sambutan oleh ketua PPS Desa Lancang Kuning, dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Dusun Jago Desa Lancang Kuning.

Secara terpisah, Ka. KUA Bintan Utara, Jhon menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan Ketua KPPS di Kecamatan Utara berjalan dengan lancar. Ia berharap semua yang diupayakan dalam mewujudkan Pilkada Sehat dapat teraih.

“Semoga Allah melindungi kesehatan dan keamanan KPPS dalam melaksanakan tanggung jawabnya melancarkan pesta demokrasi. Semoga cita-cita Pilkada Sehat dapat terwujud dan sukses, dan semoga semua yang terlibat dalam kegiatan ini selalu diberi kekuatan lahir dan batin hingga berakhirnya prosesi Pilkada.” Ucapnya.

Selain Ka. KUA Bintan Utara, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekdes Lancang Kuning: Azhar Widodo, Bhabinkamtibmas Desa Lancang Kuning: Brigadir Suprianto, Anggota PPK Kecamatan Bintan Utara, Ketua dan Anggota PPS Desa Lancang Kuning, 3 orang ketua KPPS Desa Lancang Kuning, dan Anggota Panwaslu Bintan Utara. (sohib/amilia)

 

149

Berita Terkait