Kamis 24 September 2020

Berita

Ka. KUA Bintan Pesisir Hadiri Sosialisasi Pelayanan PLN

06-07-2020


* Ka. KUA Bintan Pesisir Hadiri Sosialisasi Pelayanan PLN

(Kemenag Bintan) – Senin (06/07/2020), Kepala KUA Kecamatan Bintan Pesisir: Taufiq Qurrahman, S.HI. menghadiri Sosialisasi Pelayanan PLN bertempat di Kantor Camat Bintan Pesisir. Pemateri sosialisasi tersebut adalah Manager Cabang PLN Kecamatan Bintan Timur: Dian Indri Sahputri,  dan  Kepala Sub PLN Kecamatan Bintan Pesisir: Agustian.
 
Acara dibuka oleh Camat Bintan Pesesir: Sutono, S.Pd., dalam sambutan nya Sutono mengatakan bahwa listrik merupakan kebutuhan dasar rumah tangga dan aktifitas lainnya di masyarakat. “Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini pihak PLN bisa segera menjembatani pasokan listrik selama 24 jam untuk wilayah Binsir. Masyarakat juga diharapkan berpartisipasi dalam membantu program layanan PLN ini dengan mempermudah lokasi yg nantinya dijadikan tempat pemancangan tiang listrik.” Ucap Sutono.

Sutono menambahkan bahwa di Kecamatan Bintan Pesisir masih ada Desa yang belum mendapatkan pasokan listrik selama 24 jam seperti Desa Air Glubi,  Mapur dan Desa Numbing.

Dalam pemaparannya, Pemateri dari PLN menjelaskan mengenai program-program PLN melalui media elektronik seperti PLN Mobile untuk mempermudah mendapatkan informasi layanan PLN yg menjadi kendala di pulau-pulau terpencil. Pada saat itu, pihak PLN juga menerima keluhan masyarakat akan kebutuhan mendasar masyarakat melalui sesi tanya jawab.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Ka. Kua Binsir, Taufiq menyempatkan untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala KUA yang baru bertugas di Bintan Pesisir. “Saya meminta masukan dan dukungan dari semua pihak agar apa yg menjadi visi dan misi kementerian Agama dan tugas fungsi Kepala KUA bisa terlaksana dengan baik.” Ujar Taufiq.

Pada saat itu, Taufiq juga diminta memimpin doa penutup kegiatan sosialisasi. Ia berharap sosialisasi tersebut dapat memberi pencerahan kepada masyarakat mengenai PLN, dan kedepannya wilayah Bintan Pesisir dapat terang selama 24 jam untuk mendukung pelayanan pemerintahan baik di bidang administrasi, pendidikan maupun keagamaan. (taufiq/amilia)
 

100

Berita Terkait