Senin 20 September 2021

Berita

Ka. Kemenag Karimun Ikuti Webinar Peran FKUB Memelihara Kerukunan Di Masa Pandemi Covid19

05-08-2021


* Peran FKUB Memelihara Kerukunan

Karimun - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri pagi ini, Kamis 5 Agustus 2021 mengikuti kegiatan Webinar secara daring tentang Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Dalam Memelihara Kerukunan Umat Beragama Di Masa Pandemi Covid19.
 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Polhukam Kementerian Dalam Negeri tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan membangun kesepahaman dan sinergitas dalam rangka pemeliharaan kerukunan umat beragama di masa Pandemi Covid19 dan membahasa terkait isu-isu strategis dan progran prioritas nasional.
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekdaprov, Kebasbangpol, Ka. Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi, Sekda, Ka. Kankemenag Kab./Kota, Ketua FKUB Provinsi/Kabupaten Se Indonesia.
 
Salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut Dr. H. Ikhsan Abdullah, SH.M.H menyampaikan bahwa pemerintah mempunyai tugas untuk memberikan bimbingan dan pelayanan agar setiap penduduk dalam melaksanakan ajaran agamanya dapat berlangsung dengan rukun, lancar dan tertib.
 
"Arah kebijakan pemerintah dalam pembangunan nasional di bidang agama antara lain peningkatan kualitas pelayanan dan pemahaman agama, kehidupan beragama, serta peningkatan kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama dan umat beragama dengan pemerintah." Kata Ikhsan Abdullah Staf Khusus Wakil Presiden.

66

Berita Terkait