Kamis 13 Mei 2021

Berita

Ka. Kemenag Karimun Ikuti Rakor Perjanjian Kinerja Kementerian Agama Tahun 2021 

04-05-2021


* Ka. Kemenag Karimun Ikuti Rakor Perjanjian Kinerja Kementerian Agama Tahun 2021 

Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuribeserta jajarannnya mengikuti Rapat Koordinasi Perjanjian Kinerja yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenag RI secara daring, Senin, 3 Mei 2021. 

“Kegiatan rapat koordinasi perjanjian kinerja ini dimaksudkan untuk mewujudkan komitmen pimpinan dalam melaksanakan akuntabilitas kinerja mulai dari tingkat pusat maupun daerah sekaligus untuk memantau implementasi perjanjian kinerja yang sudah dilakukan di seluruh daerah.” Kata Ka. Subbag Tata Usaha Tugiatno usai kegiatan.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas sebelum menyampaikan arahannya tentang Perjanjian Kinerja mengingatkan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama untuk menjadi contoh yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan. 

“Perjanjian kinerja merupakan bentuk komitmen antara penerima dan pemberi amanah. Perjanjian kinerja akan menjadi awal kinerja yang harus dituntaskan dengan penuh tanggung jawab. Tata kelola birokrasi di Kemenag juga semakin baik yang ditandai dengan raihan prediket WTP dari BPK selama empat tahun berturut-turut. Indeks RB juga sudah berjalan on the track.” Kata Menteri Agama.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Agama juga menyampaikan tentang pentingnya implementasi 7 program prioritas Kemenag berupa penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandiran Pesantren, toleransi umat beragama dan  Religiosity Index.

"Tujuh program prioritas tersebut wajib dituntaskan pada 2024 yang dilakukan dengan nilai dan semangat baru Kemenag," Pinta Menteri Agama.
 

19

Berita Terkait