Senin 20 Mei 2019
Al-Itsnain 15 Ramadhan 1440

Berita

Ka.Kanwil Kepri Ikuti Sosialisasi Hasil Ijtima MUI Tentang Istitha'ah Kesehatan Jamaah Haji

10-04-2019


* Kakanwil Kepri dengan peserta lainnya dalam kegiatan Sosialisasi Hasil Ijtima MUI Tentang Istitha'ah Kesehatan Jamaah Haji

Bogor, 9 April 2019 - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Hasil Ijtima MUI tentang Istitha'ah Kesehatan Jama'ah Haji. Kegiatan tersebut diikuti Ka.Kanwil, Ka.Dinkes dan Ketua MUI Se Indonesia.

Sekjen Kemenkes  Membuka  Sosialisasi Hasil Ijtima Ulama tersebut Selasa malam di Ballroom 2 Hotel Novotel Bogor. drg Oscar Primadi, MPH sekjen Kemenkes mengatakan sosialisasi bertujuan agar jamaah dapat khusuk, dan selamat dalam menjalankan ibadah, sesuai dengan Permenkes 2016 tentang Istitha'ah Proses Pemeriksaan dan Pembinaan Kesehatan Haji diselenggarakan di tingkat Kabupaten/Kota. 

Kementerian Kesehatan juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama terhadap pelaksanaan  pemeriksaan kesehatan sesuai dengan surat edaran Kemenag RI Nomor 4001 Tahun 2018. Kami mengapresiasi kerjasama Instansi baik dalam negeri maupun luar negeri dari tahun ke tahun semakin baik. Hal ini menunjukkan pelayanan pemerintah terhadap pelaksanaan Ibadah Haji semakin baik.

Ucapan terimakasih kepada MUI yang telah menghasilkan   Ijtima Ulama tentang Istitha'ah.  RI sehingga menjadi patokan dan ketetapan yang dipatuhi bagi calon jamaah haji yang akan berangkat ke Mekah untuk menjalankan Ibadah haji dalam keadaan sehat walafiat.

60

Berita Terkait