Senin 06 Desember 2021

Berita

Ka.Kankemenag isi Tausiyah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Muslimat NU Natuna

21-10-2021


* Ka.Kankemenag isi Tausiyah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Muslimat NU Natuna

Ranai ( Kemenag Natuna ) – Dengan tanpa lelah demi syiarnya Agama Islam setelah menghadiri undangan Dari Kepala Desa Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga Barat dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna H. Budi Dermawan, S.Ag, M.Sy langsung mengisi ceramah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H / 2021 M di kediaman ketua pengurus Muslimat NU Kabupaten Natuna Drs.H.Sayed Ridwan Batu Hitam Ranai, Selasa ( 19/10/2021 ).

Dihadapan para pengurus Muslimat NU Kabupaten Natuna dan tamu undangan sebelum memulai tausyiahnya, Budi Dermawan mengatakan bahwa, beliau baru saja pulang dari Kecamatan Pulau Tiga Barat Desa Pulau Tiga untuk memenuhi undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hikmah.

” Dari jam 6 pagi tadi dari ranai ke pelabuhan Selat Lampa, terus dari pelabuhan Selat Lampa ke Desa Pulau Tiga dan selesai acara di Desa Pulau Tiga saya langsung kembali ke Ranai istirahat dan solat zuhur saya langsung kesini di tempat pengurus Muslimat NU Natuna untuk mengisi ceramah tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan itu semua saya lakukan demi syiarnya agama Baginda Muhammad SAW yaitu agama islam “, ungkap Budi Dermawan.

Dalam Tasuyiahnya Budi Dermawan mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain wujud syiar Islam dalam rangka peningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga wahana silaturahmi di antara pengurus Muslimat NU Kabupaten Natuna, ujar Budi Dermawan.

Budi Dermawan mengatakan kehidupan bangsa Arab sebelum diutusnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berada dalam kekacauan yang luar biasa.
Mereka menyekutukan Allah subhanahu wa ta’ala, banyak berbuat maksiat, tidak memiliki norma, percaya kepada khurafat, dan berbagai bentuk kebobrokan moral lainnya.

Dalam tausiyah Budi Dermawan mengatakan ada bebeapa hikmah dari Maulid Nabi Muhammad SAW antara lain, bersholawat untuk Rasulullah Peringatan Maulid Nabi dapat mendorong umat Islam untuk senantiasa menghadirkan dan memperbanyak sholawat pada Rasulullah. Waktu bergembira, Umat Islam sudah semestinya bergembira memperingati Maulid Nabi yang artinya merayakan kehadiran sosok suri teladan bagi umat Islam.

Menumbuhkan kecintaan pada Rasulullah, Maulid Nabi dapat menjadi momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya. Mencintai Nabi Muhammad SAW juga berarti mencintai Allah SWT. Dan Melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad SAW Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingat kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.

” Semoga dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini ketakwaan dan keimanan kita semakin bertambah “, tutup Budi Dermawan.

81

Berita Terkait