Rabu 06 Juli 2022

Berita

Jum Daftar Haji!!! Kemenag Anambas Berikan Pelayanan Prima Pendaftaran Calon Jemaah Haji

24-05-2022


* Jum Daftar Haji!!! Kemenag Anambas Berikan Pelayanan Prima Pendaftaran Calon Jemaah Haji

Kemenag Anambas (Humas)- Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas melayani pendaftaran haji dengan optimal. Setiap hari melayani masyarakat yang melakukan pendaftaran haji. 
Hari ini ada 4 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji, datang secara langsung di Kantor PLHUT Kemenag Anambas. Selasa (24/05/2022). 
4 calon jemaah haji yang hari ini mendaftar berasal dari Kecamatan Palmatak.

Mereka mendaftarkan diri dengan membawa beberapa berkas persyaratan, dan langsung melakukan registrasi porsi jemaah haji melalui aplikasi Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT). Dalam proses registrasi pada aplikasi SISKOHAT pendaftar dipandu langsung oleh Staf PHU Kemenag Anambas Akhairin,S.IKom. 

Alur dan Persyaratan dalam melakukan pendaftaran haji  sesuai PMA Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler, meliputi:
(1) Calon jemaah haji datang ke Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH), dengan memBawa:
  • Pas photo haji ukuran 3x4 cm sebanyak 10 lembar 
  • Photo Copy KK dan KTP
  • Materai 10.000 2 lembar
(2) Calon jemaah haji membuka rekening di BPS-BPIH (Bank Syariah) serta melakukan setoran awal sebesar 25 juta ke rekening Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH). Kemudian BPS-BPIH menerbitkan bukti setoran awal yang tertera nomor validasi.
(3) Calon Jemaah haji datang sendiri ke kantor PLHUT Kemenag Anambas sesuai domisili (sesuai KTP) untuk diambil photo dan sidik jari, dengan membawa:
  • Buku tabungan haji di BPS-BPIH
  • Lembar bukti setoran awal dari BPS-BPIH
  • Foto copy KTP dan KK 
  • Foto copi Ijazah/Akte Kelahiran/ Akte Nikah
  • Pas Photo haji ukuran 3x4 cm sebanyak 10 lembar dan materai 10.000 1 lembar
(4) Di kantor PLHUT Kemenag Anambas, petugas menerbitkan Surat Perjalanan Pergi Haji (SPPH) yang sudah tercantum nomor porsi
(5) Calon jemaah haji sudah terdaftar dan sudah masuk antrian, untuk mengecek estimasi keberangkatan bisa melihat di website http://haji.kemenag.go.id atau melalui aplikasi "haji pintar" di smartphone android. 
 

20

Berita Terkait