Minggu 31 Mei 2020

Berita

Jelang Lebaran, Kemenag Batam Prioritaskan Bantuan Beras Untuk Tenaga Honorer

21-05-2020


* Jelang Lebaran, Kemenag Batam Prioritaskan Bantuan Beras Untuk Tenaga Honorer

Batam (Kemenag)----Dalam satu dua hari kedepan, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan hari kemenangan yakni hari raya Idul Fitri 1441 H.

Perayaan hari raya pada tahun ini akan terasa sangat berbeda dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan sebagian besar negara di dunia termasuk Indonesia lagi dilanda pandemi wabah covid 19.

Di Batam, karena sudah masuk dalam zona merah, pelaksanaan sholat Id di masjid ditiadakan. Sholat Id dilaksanakan di rumah  bersama keluarga inti bisa dilakukan secara  berjamaah ataupun secara sendiri. Pawai takbir ditiadakan, silaturrahmi dengan cara berkunjung dari rumah ke rumah dan open house diganti melalui medsos.

Jelang sambut lebaran, Kemenag Batam prioritaskan bantuan beras untuk tenaga honorer.

Penyerahan beras tersebut dilakukan secara bertahap. Dimulai hari ini, Rabu (20/5). Sampai dengan sore tadi sudah sebagian besar honorer yang mengambilnya. 

Kepada media, Kasubbag TU Kemenag Batam Magdalena Silfia menjelaskan bahwa  beras tersebut adalah bantuan dari Pemerintah Kota Batam.

"Alhamdulillah pada hari ini, sebagiannya sudah kita distribusikan, mudah mudahan besok sudah selesai semua," harapnya.

Atas nama Kementerian Agama Kota Batam, Kasubbag TU mengucapkan terima kasih kepada  Pemerintah Kota Batam atas bantuan yang sudah diberikan. "Semoga Allah SWT membalas dengan berlipat kebaikan dan covid 19 segera berlalu, amin," tuturnya.

(bad70/yd)


36

Berita Terkait