Minggu 20 Juni 2021

Berita

Jelang Idulfitri 1442 H, Kantor Kemenag Bintan Bersama Baznas Bintan Serahkan 30 Paket Sembako dan Kurma ke Warga Desa Penaga Kec. Teluk Bintan

10-05-2021


* Jelang Idulfitri 1442 H, Kantor Kemenag Bintan Bersama Baznas Bintan Serahkan 30 Paket Sembako dan Kurma ke Warga Desa Penaga Kec. Teluk Bintan

(Kemenag Bintan) – Senin (10/5/2021), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan bersama Baznas (Badan Amil Zakat Indonesia) Kabupaten Bintan menyerahkan 30 paket sembako dan Kurma kepada warga Desa Penaga kampung Tanah Merah Kecamatan Teluk Bintan. Hadir pada saat itu, beberapa perwakilan jajaran pegawai Kantor Kemenag Bintan yang dikepalai oleh Kepala Kantor, H. Erman Zaruddin, dan 5 orang pimpinan Baznas Bintan.

Paket sembako yang dibagikan berjumlah 30 yang terdiri dari 20 paket dari Baznas Bintan dan 10 paket dari iuran pegawai Kantor Kemenag Bintan. 30 paket sembako tersebut diserahkan kepada 30 rumah warga yang dianggap layak mendapatkan bantuan. Sebelum membagikan paket sembako, Kakankemenag Bintan menyerahkan masker medis terlebih dahulu kepada penerima bantuan agar sesuai protokol kesehatan.

Di hadapan penerima sembako, Erman terlebih dahulu menyatakan maksud kedatangannya dan mengenalkan jajaran pimpinan Baznas Bintan kepada penerima bantuan sembako. “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kita bersama. Semoga Ramadan 1442 H kita semua dapat mencapai tujuan puasa yaitu menjadi orang yang bertakwa. Seperti kupu-kupu yang indah, yang mana mulanya seekor Kepompong,” kata Erman.

Erman berharap semoga bantuan paket sembako yang diberikan menambah kebahagiaan masyarakat, khususnya yang perlu mendapat perhatian. Ia juga berharap kepada penerima mendapatkan kebahagiaan pada Hari Raya nanti.

“Tidak banyak yang bisa dibagikan, hanya 30 paket sembako dan 10 santunan kepada anak yatim. Ada juga bantuan Kurma dari bantuan negara Arab Saudi. Semoga kita semua bisa merayakan hari raya dengan baik dan dalam keadaan sehat wal afiat. Terus jaga prokes, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, agar terhindar dari penularan Covid-19 karena pandemi ini tidak membedakan wilayah Kota dan Desa,” ungkap Erman.

Sementara itu, Ketua Baznas Bintan, H. Suryono mengutarakan rasa terima kasih kepada Kantor Kemenag Bintan yang telah menggandeng Baznas Bintan dalam kegiatan bantuan sosial ini. Ia menyebutkan, Baznas Bintan telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada 3 Kecamatan sejauh ini yaitu, Kecamatan Gunung Kijang,  Kecamatan Teluk Bintan, dan Kecamatan Bintan Timur.

“Kami baru dilantik pada bulan April kemarin sehingga belum berbuat banyak. Namun kami terus melakukan evaluasi tentang keadaan masyarakat di sekitar kita dan memikirkan apa yang dapat diberikan,” kata Suryono sembari mengakhiri ucapannya dengan permohonan maaf lahir dan batin menjelang Idulfitri 1442 H. (amilia)

279

Berita Terkait