Selasa 07 Juli 2020

Berita

Jelang Idulfitri 1441 H, MTs MU Kawal Serahkan Paket Sembako untuk Anak Yatim Piatu

20-05-2020


* Jelang Idulfitri 1441 H, MTs MU Kawal Serahkan Paket Sembako untuk Anak Yatim Piatu

(Kemenag Bintan) – Keluarga besar MTs Miftahul Ulum (MU) Kawal menyerahkan paket sembako sekaligus santunan anak yatim dan anak yatim piatu di lingkungan MTs pada Senin (18/05/2020). Kegiatan berbagi sembako dan santunan kepada anak yatim dan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan.

Paket sembako tersebut berisi beras, gula, tepung, telur, minyak goreng, sirup, teh, sarden, dan mie instan. Jumlah anak yatim dan anak yatim piatu yang menerima paket sembako dan santunan adalah 15 orang, jumlah anak kurang mampu yang menerima paket sembako dan santunan adalah 10 orang, sedangkan jumlah guru honorer yang menerima paket sembako adalah 10 orang. Adrian Riadi, S.Pd. selaku Kepala MTs MU Kawal mengatakan bahwa pemberian paket sembako dan santunan ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab untuk menyantuni anak yatim dan anak yatim piatu.

“Dana kegiatan ini bersumber dari infak dan zakat dari para guru dan orang dermawan yang memberikan sumbangannya untuk dikelola oleh pihak madrasah. Infak dan sumbangan diberikan tanpa paksaan ataupun mematok nominalnya, semua murni atas dasar kepedulian terhadap sesama.” Ucap Adrian.

“Semoga paket sembako dan santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerima serta menjadi ladang pahala bagi yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi.” Tambah Adrian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru serta orang dermawan yang telah menyalurkan bantuan untuk anak-anak kami yang memang membutuhkan. Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya agar terus bisa memupuk rasa kepedulian dan dapat terus menebar kebaikan terhadap sesama.” Pungkasnya. (adrian/amilia)
 

277

Berita Terkait