Selasa 07 Juli 2020

Berita

Jelang Idulfitri 1441 H, Keluarga Besar Kantor Kemenag Bintan Serahkan Bantuan 710 Kg Beras

22-05-2020


* Jelang Idulfitri 1441 H, Keluarga Besar Kantor Kemenag Bintan Serahkan Bantuan 710 Kg Beras

(Kemenag Bintan) – Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan serahkan bantuan berupa beras sebanyak 710 Kg pada Rabu (20/05/2020) di halaman Kantor tepatnya di Panggung Seni Kreativitas dan Inovasi. Penyerahan ini dilaksanakan setelah pengarahan oleh Kepala Kantor: Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd. kepada jajarannya sebelum libur menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Pengumpulan bantuan beras ini merupakan inisiatif dari Kakankemenag Bintan untuk dibagikan kepada Panti Asuhan dan masyarakat kurang mampu terutama yang terimbas dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bintan. “Hari ini ada penyerahan bantuan beras, partisipasi paling banyak adalah dari guru, saya sangat mengapresiasinya, selanjutnya silakan untuk dibagi kepada yang berhak menerima.” Ucap Erman.

Dalam arahannya, Kakankemenag Bintan menyempatkan diri mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idulfitri 1441 H. “Semoga Allah mengampuni dosa kita dan mengembalikan kita menjadi suci seperti bayi yang baru lahir. Berprasangka baiklah kepada Allah dalam berdoa, insyaallah apa yang kita inginkan dikabulkan oleh Allah.” Ujar Erman.

Selain itu, Erman mengingatkan jajarannya untuk melakukan takbir  di malam Idulfitri 1441 H di rumah saja. Erman juga mengajak Keluarga Besar Kantor Kemenag Bintan untuk melakukan halal – bihalal via daring pada 1 Syawal 1441 H sebagai solusi karena tidak bisa berkunjung ke setiap rumah di masa pandemi Covid-19 ini.

Setelah pemberian pengarahan singkat tersebut, Kakankemenag Bintan secara simbolis menyerahkan beras kepada 5 (Lima) Kepala KUA dari 10 KUA Kecamatan di Kabupaten Bintan dan Pengawas Madrasah untuk didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Bintan. Sebagai informasi, jumlah sumbangan beras dari Keluarga Kantor Kemenag Bintan yang berhasil dikumpulkan adalah 710 Kg yang dihimpun dari Guru Pendidikan Agama Islam, Guru Madrasah, Guru Raudhatul Athfal, Baznas Kabupaten Bintan, BSM Cabang Bintan Center, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bintan Timur, dan dari Kepala KUA Kecamatan Bintan Utara.

Pada saat penyaluran bantuan beras tersebut, 5 Kepala KUA Kecamatan mendapatkan masing-masing 50 Kg beras untuk didistribusikan kepada Panti Asuhan di wilayahnya. Selain itu, PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) Kantor Kemenag Bintan juga mendapatkan 1 karung beras seberat 5 Kg, sedangkan pegawai PNS Kantor Kemenag Bintan mendapatkan 2 karung beras untuk dibagikan kepada warga tidak mampu di lingkungan mereka tinggal. (amilia)
 

145

Berita Terkait