Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Jaya Atmajaria : Abri Siap Ditugaskan Bina Suku Laut

16-10-2020


* Kabag Kesra menerima Sdr.Abri, Calon Dai Pulau Kojong

(Lingga)- Relawan dari Yayasan Kajang, Babinsa Koramil Daik mendapatkan tambahan amunisi baru. Pasalnya, Pemkab Lingga sudah mengutus satu orang dai untuk ditempatkan selama tiga bulan di Pulau Kojong. Kehadirannya untuk memberikan pembinaan keagamaan kepada warga suku laut disitu. 

"Sang penyuluh akan tinggal menetap untuk membina suku laut selama tiga bulan kedepan. Bahkan bisa diperpanjang, tapi tentu akan kita monitoring dan evaluasi kedepan. Nanti, akan kita koordinasikan dengan Yayasan Kajang sebagai pemandu wilayah disana. Tentu, Bunda Densy Diaz dan teman-teman yang lain lebih tahu kondisi seperti apa di Pulau Kojong,"terang Kabag Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajaria,S.Ag didampingi Hasni Hamka,Jumat(16/09), usai menerima kunjungan Sdr.Abri.  
  
Abri sudah siap lahir batin untuk berdakwah dan membina suku laut di Pulau Kojong. "Insyaallah siap, kita berdoa kepada Allah SWT semoga usaha dakwah ini tetap berjalan. Sekali-kali, kawan-kawan boleh berkunjung ke Kojong. Nanti, saya akan berkomunikasi dengan relawan Yayasan Kajang, Bunda Uci dan Wawan Daek,"kata Abri.  

Menurut rekannya, Abri adalah  sesama jamaah tabligh. "Insyaallah beliau siap melaksanakan kerja dakwah. Lebih kurang empat belas tahun pengalaman berdakwah keluar masuk kampung akan menjadi modal baginya untuk membina suku laut,"terang Dhasmaroni Jaya.

M Amin, staf Bimas Islam Kemenag Lingga selaku penghubung antara Kemenag, Kesra dan Yayasan Kajang akan terus berkoordinasi. "Kita akan komunikasikan secara intens dengan Yayasan Kajang. Mereka adalah pionir dalam hal ini, sedangkan kita sebagai penghubung dan fasilitator saja. Kita usahakan untuk terus menggesa agar pembangunan musholla suku laut akan segera terbangun. Kedepan, musholla tersebut akan segera bisa difungsikan untuk beribadah dan belajar agama. Memang sebagian material sudah diusahakan oleh Babinsa Koramil Daik, Indra. Sampai saat ini, kita masih melakukan penggalangan dana untuk pembangunan musholla Al Ikhlas Pulau Kojong Desa Penaah,"tandasnya.(zaid)

45

Berita Terkait