Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Jangan Menyebarkan Agama Bertentangan Dengan Budaya Indonesia

07-11-2019


* Kunjungan dari Subdit Agama Buddha Jakarta

Sekupang (Inmas-Batam)- Kasubdit Penyuluhan Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Saiman bersama Staf Subdit Penyuluhan Bambang Supranoto silaturrahmi dengan Kepala Kantor Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar. Kunjungan silaturrahmi tersebut didampingi Penyelenggara Agama Buddha Kemenag Batam Kodo Eko Prayogo, Rabu (6/11).

Saiman menjelaskan bahwa  tujuan kedatangannya di Kota Batam terkait dengan surat tugas dari Dirjen Bimas Buddha dan persetujuan dari Direktur untuk memonitoring keberadaan rohaniwan asing yang ada di Kota Batam.

Karena rohaniwan asing memberikan ilmu agama,  maka perlu dilakukan pemantauan dari pusat supaya pemahaman yang ada di Indonesia sesuai dengan kultur budaya Indonesia.  ”Rencananya 3 (tiga) hari di Kota Batam mulai dari hari Rabu 6 s.d. 8 November 2019,” jelasnya.

Lebih terang  Saiman menyampaikan  sebelum berangkat ke Jakarta,  akan mengunjungi beberapa Wihara yang ada di Kota Batam terkait dengan pengembangan Dharmanya di Wihara karena ada instruksi dari Menteri Sosial untuk memberikan ceramah terkait kami pahlawan masa kini.
Terkait dengan kami pahlawan masa kini,  tentunya  memberikan ceramah keagamaan terkait dengan perjuangan-perjuangan bangsa indonesia. 

“Jangan sampai menyebarkan agama-agama yang bertentangan dengan budaya Indonesia,”  pungkasya.

(bad70/Yd).
 

21

Berita Terkait