Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Jamaah Lingga Siapkan Diri Jelang Wukuf

25-07-2019


* Suasana Sholat Subuh di Masjidil Haram

(Kemenag Lingga)-- Seluruh jamaah haji Lingga sampai saat ini dalam keadaan sehat. Kabar ini disampaikan langsung oleh TPHD asal Lingga, Ust.M.Arifin,Kamis(25/7) tadi pagi.

"Semuanya baik-baik saja. Alhamdulillah saat ini kami hanya melaksanakan ibadah ke Masjidil Haram. Bagi yang berusia tua dianjurkan tidak terlalu banyak melakukan ibadah sholat 5 waktu di Masjidil Haram,"terangnya.

Ia menegaskan, hal ini mengingat cuaca sangat panas. "Cuaca diatas 40 derajat dan sangat panas. Kita minta agar jamaah menjaga kesehatan agar nanti menjelang puncak haji, yakni saat wukuf nanti semua jamaah dalam kondisi prima,"lanjutnya.

"Dapat disampaikan juga bahwa seluruh jamaah selama di Mekkah mendapatkan makan dari pemerintah sebanyak 40 kali selama 20 hari. Selebihnya jamaah tidak ditanggung makannya selama 9 hari,"ungkap Ust.Arifin.

Hasil rapat bersama Ketua Kloter Ali Hasan Hasibuan dan TPIHI H.Hamdanis,TPHD, Karom dan Karu bahwa makan selama tidak ditanggung pemerintah itu akan diarahkan untuk memesan dengan mukimin asal Indonesia, yaitu H.Mustaqim. 

"Itu bagi yang mau saja, sedangkan bagi yang tidak mau boleh mencari makan sendiri sesuai selera,"terangnya.

Pelaksanaan wukuf di Arafah pada tanggal 9 Zulhijjah nanti bertepatan dengan 10 Agustus 2019. Jamaah haji akan kembali dan tiba di Tanah Air pada tanggal 18 Agustus 2019. Direncanakan akan langsung pulang ke Lingga. (zaid)

119

Berita Terkait