Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Jamaah Haji Lingga Bersiap-siap Berangkat ke Arafah

09-08-2019


* Jamaah Lingga Sedang Persiapan ke Arafah

(Kemenag Lingga)—Jamaah haji asal Lingga yang tergabung dalam kelompok terbang I, sudah bergerak menuju Padang Arafah. Pelaksanaan wukuf akan dilaksanakan pada 9 Zulhijjah besok. 

Menurut informasi yang disampaikan langsung oleh Syuriansyah Ahmadi, dari Makkah Al Mukarromah bahwa 45 orang jamaah Lingga dalam kondisi sehat. “Sebentar lagi kita akan menuju Arafah untuk menunaikan rangkaian ibadah haji, dalam kesempatan ini kami mohon maaf jika ada tersalah kata, terkasar bahasa baik disengaja maupun tidak. Jika ada kesalahan dari Saudara semua sudah pun kami maafkan,”tulis Syuriansyah melalui akun WA nya, Jumat(8/8) tadi pagi.

Begitu juga yang disampaikan oleh TPHD asal Lingga, Ust.Arifin beliau mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Lingga. “Kami semua jamaah Lingga akan menuju Arafah, Muzdalifah dan Mina. Mohon doanya agar kami diberikan kesehatan dan kelancaran dan tidak ada kendala satu apapun dalam menjalani puncak haji,”sebutnya.

“Kemarin, kita sudah dikunjungi oleh Amirul Hajj yang dipimpin oleh Dr.Yusnar Yusuf. Rombongan Amirul Hajj langsung menuju ke pemondokan jamaah. Seluruh jamaah Lingga khusu’ dan khidmat mendengarkan nasehat dan petuah dari Dr.Yusnar Yusuf,”ungkapnya lagi.

Sementara dr.Raymon Pratama, TKHI asal Lingga mengajak dan mengingatkan jamaah Lingga untuk memulai gerakan minum oralit. “Mari kita minum oralit 2 (dua) botol per hari. Tujuannya untuk menambah Natrium dan Kalium dalam tubuh kita. Karena dari Mina ke Al Jumarah membutuhkan tenaga ekstra karena kita harus berjalan kaki sepanjang 7 Km. Dengan minum oralit tubuh kita tetap memiliki tenaga optimal nantinya. Insyaallah jamaah akan tetap bugar,”terang dokter muda ini.

Berdasarkan Rencana Perjalanan Haji (RPH), jamaah haji Lingga akan tiba di Debarkasi Batam, pada tanggal 18 Agustus 2019, ba’da Ashar. Selanjutnya akan dipulangkan ke Lingga pada pukul 07.00 WIB dari Pelabuhan VIP Telaga Punggur menuju Pelabuhan Sungai Tenam dan Pelabuhan Jagoh.  Diperkirakan pada pukul 10.00 WIB, jamaah asal Kecamatan Lingga, Lingga Utara sudah tiba di Sungai Tenam. Sedangkan jamaah asal Kecamatan Singkep Pesisir, Singkep dan Singkep Selatan akan tiba pulu 11.45 WIB di Pelabuhan Jagoh.(zaid)

206

Berita Terkait