Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Jajaran Seksi Bimas Islam Monev ke KUA Binsir, Ukur dan Pasang Ulang Batas Tanah KUA

18-10-2019


* Jajaran Seksi Bimas Islam Monev ke KUA Binsir, Ukur dan Pasang Ulang Batas Tanah KUA

(Kemenag  Bintan) – Kamis (17/10/19) jajaran Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bintan melakukan monitoring evaluasi (monev) ke KUA Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) yang terletak di Pulau Kelong. Monev ini dikhususkan untuk mengukur dan memasang ulang batas tanah KUA Binsir, yang mana masih berjalan pembangunan Gedung KUA Binsir diatasnya. Untuk diketahui luas tanah KUA Binsir sendiri adalah terluas kedua se- Indonesia yaitu 5000 m2.

Selain mengukur dan memasang ulang batas tanah KUA Binsir, jajaran Bimas Islam yang dikepalai oleh Drs. Husaini, M.Pd.I ini juga melakukan pemeriksaan administrasi nikah, mulai dari berkas pendaftaran nikah dan pengumuman kehendak nikah dari calon pengantin. Ia juga melakukan pengecekan pencatatan pemakaian buku nikah masuk dan keluar, administrasi surat-menyurat, keamanan pengarsipan, dan penyimpanan buku nikah.

Dari hasil monev tersebut, secara terpisah, Husaini mengatakan bahwa pengukuran dan pemasangan ulang batas tanah KUA Binsir adalah salah satu bentuk pengamanan asset/SBSN. Ia juga mengatakan jika anggaran pembangunan Gedung KUA Binsir masih ada dapat digunakan untuk pembangunan pagar keliling di sekitarnya. Husaini menilai pengarsipan di KUA Binsir masih rapi dan terjaga, ia berharap keamanan arsip-arsip tersebut terus dijaga karena sebagai bukti telah melaksanakan tanggungjawab melayani proses pernikahan masyarakat, dan ketika dibutuhkan secara mendadak dapat dengan mudah ditemukan. (contributor; sugun, editor; amilia)
 

60

Berita Terkait