Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Ini Dia Tim Pemandu Haji Daerah Bintan 2019

13-06-2019


* Zulkifli dengan ditemani Drs. H. Erman Zaruddin, M.MPd sedang memberikan tanggapannya atas terpilihnya sebagai TPHD kepada awak media, (12/06/19).

Bintan (Inmas) – Zulkifli menyambangi Kantor Kementerian Agama Bintan siang itu untuk menghadap Kepala Kantor Kementerian Agama Bintan, Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd. Warga Tanjung Uban itu datang untuk ber lebaran  dengan tuan rumah sekaligus menyempatkan diri untuk memberikan beberapa kalimat tanggapan dan puji syukurnya karena telah terpilih sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Bintan 2019 kepada awak media GoTV yang kebetulan diundang oleh sang Kepala Kantor.

Dari raut wajahnya masih jelas tampak rasa haru dan bangga karena bisa terpilih sebagai TPHD pada Bulan Mei lalu. Ia masih tak menyangka bagaimana indahnya rencana Allah mengabulkan doanya untuk melaksanakan haji sembari mengemban amanah sebagai seorang TPHD. “Mungkin Allah sudah menghendaki ini, saya merasa jalan saya untuk menjadi TPHD ini selalu dilancarkannya tanpa hambatan”, lirihnya.

Zukifli bercerita bahwa ia mengikuti tes seleksi TPHD ini sebagai calon tunggal, berbagai tes ia jalani hingga akhirnya ditunjuk oleh Bupati sebagai TPHD terpilih. Pada detik terakhir pun Zul menyanggupi permintaan untuk menyediakan biaya haji dan akomodasi TPHD dari kantong pribadi dahulu sebelum nantinya diganti oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Namun sepertinya keberuntungan Zulkifli belum berhenti sampai disitu karena Pemda langsung mengganti biaya haji dan akomodasi TPHD. Ia pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu, khususnya kepada Pemerintah Daerah yang sudah memilihnya sebagai TPHD Bintan 2019 melalui video yang direkam oleh wartawan GoTV.

Zulkifli yang adalah Pegawai Staff Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bintan mengunjungi KanKemenag Bintan juga untuk berkordinasi dengan Seksi Penyelenggara Haji & Umroh terkait jadwal pelatihan TPHD dan mengikuti agenda pra manasik dan manasik yang akan diselenggarakan Seksi Penyelenggara PHU. Ia akan memandu Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Bintan yang berjumlah 96 orang. Dari 96 orang CJH tersebut, 42 orang adalah laki-laki dan 54 orang adalah perempuan. Tugasnya sebagai TPHD di tanah suci adalah untuk memandu dan membantu Ketua Kloter CJH. (amilia)

184

Berita Terkait