Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Ini Dia Hasil Pertama Lomba Kafilah Bintan pada MTQ ke- VIII Kepri

20-09-2020


* Ini Dia Hasil Pertama Lomba Kafilah Bintan pada MTQ ke- VIII Kepri

(Kemenag Bintan) – Minggu (20/09/2020), salah satu peserta asal Kabupaten Bintan pada Cabang Tilawah Al-Quran Gol Anak Putra yang digelar di titik lokasi Astaka Utama Dataran Gurindam 12 Tanjungpinang berhasil masuk babak final. Peserta yang berhasil lolos masuk tiga besar tersebut atas nama Nanda Anan Muntaz.
                                 
Informasi ini didapat berdasarkan laporan dari Official Kafilah, Mulyadi, S.Ag. di titik lokasi perlombaan Astaka Utama pada pagi ini. Pengumuman hasil nilai babak penyisihan ditayangkan secara langsung melalui media e-MTQ.

Sebagai informasi, Kabupaten Bintan mengutus 2 peserta Putra Putri untuk Cabang Perlombaan Tilawah Anak. Peserta Putra bernama Nanda Anan Muntaz, lahir di Teluk Sebong, putra kedua pasangan M. Safwan dan Siti Zubaidah. Sebelumnya, Nanda pernah menyabet Juara I MTQ Tingkat Kabupaten Bintan 2020 untuk Cabang Tilawah Putra. Jauh sebelum itu, ia juga pernah menjadi Juara III Cabang yang sama pada Tahun 2019, dan Juara II Cabang Tartil Tahun 2018.

Sedangkan, peserta Tilawah Anak Putri yang turut bertanding di saat yang sama pagi ini atas nama Yumna Taqiyyah, lahir di Kijang,  Putri kedua dari H. Kamsuri dan Hj. Hernani. Tak kalah berprestasi dari Nanda, Yumna juga pernah menjadi Juara I MTQ Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2020 untuk Cabang Tilawah Putri.

Disaat yang bersamaan, Humas mendapatkan informasi jika Kafilah Bintan Cabang Hifzil 10 juz dan Tilawah Putri turut masuk babak final. Sedangkan Kafilan Bintan Hifzil 30 juz dan Tilawah Putra mendapatkan juara 3 dan Hifzil 30 juz dan Tilawah Putri juara. 2. (mulyadi/amilia)
 

154

Berita Terkait