Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

HUT RI ke 74 di MTsN Bintan, Salurkan Bakat Seni Lukis Para Siswa dengan Lomba Mural

22-08-2019


* HUT RI ke 74 di MTsN Bintan, Salurkan Bakat Seni Lukis Para Siswa dengan Lomba Mural

(Kemenag Bintan) – Rabu (21/08/19) Madrasah Tsanawiyah Negeri Bintan mengadakan perlombaan seni lukis mural untuk para siswanya dalam rangka merayakan HUT RI ke 74. Lomba mural ini digagas oleh Pembina OSIS MTsN Bintan; Hendra Priono, S.Pd.I dengan mengangkat tema “Kemerdekaan Republik Indonesia”.

Menurut informasi dari Hendra, pegawai MTsN Bintan, perlombaan seni lukis mural ini diikuti oleh 13 lokal, yaitu 5 lokal dari kelas 7, 4 lokal dari kelas 8, dan 4 lokal dari kelas 9. Hendra menambahkan bahwa masing-masing lokal mengutus 5 orang peserta lomba, sehingga total peserta adalah 65 orang.

Dra. Meiyana Ayu selaku Kepala Sekolah MTsN Bintan mengatakan bahwa perlombaan seni lukis mural ini bertujuan untuk  menyalurkan bakat siswa/siswi di bidang seni lukis dan untuk mencari bibit-bibit bakat yang akan mewakili sekolah di bidang seni lukis nantinya.

“Dengan diadakan perlombaan mural ini semoga minat dan bakat anak di bidang seni lukis yang terpendam dapat tersalurkan dan dapat menciptakan bibit bakat untuk perlombaan mural di Tingkat yang lebih tinggi nantinya. Saya berharap kegiatan perlombaan mural ini bisa menjadi perlombaan rutin yang diadakan setiap bulan Agustus untuk kedepannya.” Ucap Meiyana.

Di lain tempat, Ketua Osis MTsN Bintan, Galih Dafika Aqsa mengatakan bahwa kegiatan lomba mural antar siswa ini untuk menggali kreasi dan kreativitas siswa dalam semangat patriotisme, lomba mural ini sebagai permulaan pengenalan bakat sendiri dan sebagai tolok ukur untuk dapat ditingkatkan dan dilanjutkan lagi di waktu yang akan datang.

Perlombaan mural yang perdana diadakan di MTsN Bintan ini dilakukan di tembok pagar parker belakang bangunan sekolah MTsN Bintan, dan yang menjadi juri terdiri dari 4 orang Guru dan 1 Guru PPL. Keputusan juara lomba mural akan diumumkan menjelang akhir bulan Agustus dengan kriteria juara yaitu kreativitas ide, kerapihan, dan komposisi warna. (amilia)
 

81

Berita Terkait