Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

Hotel Nebrass Tempat Pemondokan Jamaah Lingga di Madinah

08-07-2019


* Hotel Nebrass Tempat Pemondokan Jamaah Haji Lingga

(Berita Haji Lingga)-- Seluruh jamaah haji asal Lingga yang tergabung dalam kloter 1 menempati pemondokan di Hotel Nebrass. Jarak antara hotel dengan Masjid Nabawi lebih kurang 500 meter.

Kabar ini disampaikan oleh TPHD asal Lingga, Ust.Muhammad Arifin. "Jarak tempat kita menginap tidak begitu jauh. Lebih kurang 0.5 Km dari Masjid Nabawi,"jelas Ust.Arifin,Senin(8/7) subuh tadi.

Informasi yang diterima dari Ketua Regu, Chairuddin bahwa berdasarkan hasil rapat tadi malam, rombongan akan mengikuti kegiatan ziarah. "Ziarah dilaksanakan Selasa, 9 Juli 2019 pukul 06.00 WAS. Semua jamaah sudah berkumpul di lobi hotel,"ungkap Chairuddin.

Disampaikan juga kepada jamaah bahwa Senin pukul 08.00 WAS diadakan pembinaan dan penyuluhan untuk rombongan 1 dan 2. Saat ini suhu di Madinah berkisar angka 40-45 derajat celcius.

TKHI asal Lingga dr. Reymon Pratama menghimbau kepada jamaah untuk tetap menjaga kebugaran. "Mohon bapak dan ibu tetap selalu jaga waktu untuk istirahat, makan teratur,"himbaunya.

"Silakan membawa cemilan kemesjid dan perbanyak konsumsi air putih. Cuaca dan kondisi disini sangat berbeda dengan tanah air. Jadi jangan dipaksakan bila tidak kuat berjalan jauh, gunakanlah kursi roda agar ibadah tetap lancar,"pesannya.

Pada hari Senin, 15 Juli 2019 mendatang rombongan jamaah haji akan meninggalkan Madinah menuju Mekkah.(zaid)

261

Berita Terkait