Selasa 17 September 2019
Ats-tsulatsa 17 Muharram 1441

Berita

Hilmi Muhammadiyah : Ingin Selamat, Hindari Penyalahgunaan Keuangan Negara.

20-08-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga menyerahkan Buku Kepada Hilmi Muhammadiyah

(Kemenag Lingga)-- Inspektorat Jenderal Kemenag RI melaksanakan audit kinerja versi 2.0 (audit tusi) di Kemenag Lingga, mulai 18 - 30 Agustus 2019 mendatang.

Rombongan auditor Itjen Kemenag RI yang dipimpin langsung oleh Hilmi Muhammadiyah, Inspektur Wilayah III. "Kita membawa 6 (enam) orang auditor pilihan untuk melakukan audit kinerja versi 2.0. Kedepan kita ingin capaian kinerja Aparatur Kementerian Agama menjadi lebih baik,"sebutnya, Selasa(20/8).

Beliau menjelaskan Audit Kinerja Versi 2 berbeda dengan Audit Kinerja versi 1.0. "Audit versi 2.0 menitikberatkan pada pelaksanaan Tugas dan Fungsi ASN. Semuanya akan diperiksa secara komprehensif mulai dari PNS hingga ke Pramubhakti,"katanya lagi.

"Intinya lebih komprehensif dan detail. Karena kita ingin memastikan layanan yang diberikan selama ini kepada masyarakat sudah baik atau belum,"tegasnya.

"Kalau audit versi 1.0 titik tekannya pada anggaran, misalnya pengelola keuangan dan anggaran, pengelola kegiatan saja. Itu bedanya,"ungkapnya.

"Mari terus perbaiki pola fikir dan daya kerja kita menuju Dynamic Government pada tahun 2025. Untuk selamat sampai pensiun, jangan selingkuh dan jangan salah kelola anggaran. Saya berharap dengan potensi yang ada saya optimis Kemenag Lingga bisa mencapai nilai 75,"kata Hilmi Muhammadiyah.

Beliau juga menyinggung tentang Disiplin PNS. Ada 4 (empat) faktor yang mempengaruhi disiplin ASN, yakni : Kesadaran, keteladanan, motivasi penegakan peraturan. Agar penegakan disiplin dapat berjalan dengan baik, perlu ada reward dan punishment.

Selain itu, Kepala Kemenag Lingga juga menyampaikan ucapan selamat datang ke Bumi Bunda Tanah Melayu. "Selamat datang kepada rombongan dan mohon petunjuk dan bimbingan untuk perbaikan kami kedepan," pinta H.M.Nasir,S.Ag,MH.

Pada sesi perkenalan, Kepala Kemenag Lingga juga menyerahkan 2 (dua) buah buku hasil karyanya berjudul Spiritual Leadership dan Harmoni Dalam Keragaman kepada Inspektur Jenderal Kemenag RI.

Hadir pada acara Pembinaan Pegawai dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI, yakni seluruh Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh dan ASN Kemenag Lingga.(zaid)







109

Berita Terkait