Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Hasil Musda LPTQ Provinsi Kepulauan Riau VIII 2020

22-09-2020


* Hasil Musda LPTQ Provinsi Kepulauan Riau VIII 2020

Kemenag Anambas (Humas) - Disetiap pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran pasti akan diadakan Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an sebagai bentuk evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan. Kali ini Musda dilaksanakan di Hotel Aston Tanjung Pinang pada Selasa, 22 September 2020.

Dalam kegiatan ini hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. T. S. Arif Fadhilah, S.sos., M.Si, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I, Direktur Qur'an Center, Para asisten, kepala Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an se Provinsi Kepri, Kepala Kantor Kementerian Agama Anambas Dr. H. Erizal, MH, dan seluruh perwakilan dari setiap kafilah kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau.

Ada Narasumber pada musda ini Dr. Drs. H. Juraidi, M.A (Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia) membahas tentang peningkatan kualitas pelaksanaan MTQ/STQ Di Indonesia. Dr. H. T. S. Arif Fadhilah, S.Sos., M.Si (Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau) dan H. Mahadi Rahman, SQ. M.Pd.I (Direktur Qur'an Center Prov. Kepri &  Staf Ahli Gubernur Kepri)

Edibata sebagai ketua panitia melaporkan bahwa yang ikut dalam kegiatan Musyawarah Daerah  Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an Provinsi Kepulauan Riau berjumlah 57 peserta yang mewaki dari setiap kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

Setelah itu  sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri Mahbub Daryanto mengatakan "kemenangan yang diperoleh bukan untuk ajang bermegah-megahan dan tumbuh sikap sombong kepada yang belum mendapatkan juara pada perlombaan, MTQ itu sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan telenta yang mempunyai kualitas."

Sambutan dan pengarahan sekaligus membuka secara resmi Musda LPTQ Prov. Kepri VIII Tahun 2020 Oleh Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos. M.M dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Dr. H. T. S Arif Fadhilah, S.Sos. M.Si. dalam sambutannya "melalui Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an ini bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang membangun, inovatif dan dapat meningkatkan pengembangan Alquran di masyarakat untuk belajar dan menghayati isi yang terkandung di dalam Alquran hadits".

Adapun hasil dari Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an Provinsi kepulauan Riau Tahun 2020 adanya penggunaan Maqra Digital dan penilaian yang dilakukan secara IT hingga bisa ditampilkan disaat perlombaan masih berlangsung. Dengan ini meminimalisir kecurangan yang terjadi dalam penilaian. Para peserta maupun official langsung bisa melihat perolehan nilai dari peserta yang tampil. (Zet)

126

Berita Terkait