Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Hasil Final Kafilah Bintan Pada MTQ ke- VIII Kepri, Kakankemenag Bintan: MTQ 2 Tahun Lagi Bintan Harus Lebih Baik

23-09-2020


* Hasil Final Kafilah Bintan Pada MTQ ke- VIII Kepri, Kakankemenag Bintan: MTQ 2 Tahun Lagi Bintan Harus Lebih Baik

(Kemenag Bintan) – Pada Selasa (22/09/2020) telah didapat hasil perhelatan akbar MTQ ke- VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Dari 7 Cabang Perlombaan yang diikuti, Kafilah Bintan berhasil meraih 10 macam kejuaraan yang terdiri dari juara 1, 2, dan 3. Hasil perlombaan ini sudah dapat dilihat secara langsung dengan mengakses https://www.mtq.kepriprov.go.id/.
                  
Berikut secara rinci daftar juara yang diperoleh Kafilah Bintan, juara 1 Cabang Qira’at Mujawwad Putra: Muhammad salim, juara 1 Cabang Hifzil Quran Golongan 10 Juz Putri: Musta Dewi Indriani, juara 2 Cabang Tahfidzul Quran Golongan 30 Juz: Rogayah, juara 2 Cabang Khotil Quran Kontemporer: Istaghfaro Anidzunubiah, juara 2 Hifzil Quran Golongan 20 Juz: Qomaruddin, juara 2 Cabang Tilawah Anak-anak Putra: Nanda Anan Muntaz, juara 2 Cabang KTIQ Putri: Puteri Handayani, juara 3 Cabang Fahmil Quran Putri: Dian Paradita, Amanda Putri Salsabila, dan Clearesta Nafilah Gusril, juara 3 Cabang Tilawah Remaja Putra: Muammari, dan juara 3 Cabang Tahfidzul Quran Golongan 30 Juz: Muhammad Humam Rifa'i.

Menanggapi hal ini, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan: Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd. mengucap syukur dan mengapresiasi kepada Kafilah Bintan yang berhasil menorehkan prestasi juara baik juara 1, 2, dan 3. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh Kafilah Bintan yang telah membawa nama baik Kabupaten Bintan pada perhelatan keagamaan islam tingkat Provinsi.

“Kalo kita lihat hasil kejuaraan kita masih jauh tertinggal dari Kabupaten/Kota lainnya. Berdasarkan perhitungan yang ada, untuk sementara Kabupaten Bintan pada saat ini belum berhasil berada di peringkat atas. Bintan masih berada di posisi yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya.” Kata Erman.

Ia berharap semoga kedepan, Kafilah dari Kabupaten Bintan semakin lebih baik dan dapat menyamakan prestasi dengan Kafilah Kabupaten/Kota lain. “Kita terus berjuang memajukan kemampuan anak-anak untuk membaca Al-Quran secara lebih baik. Semoga kerjasama dengan semua pihak baik Pemerintah Daerah, Kementerian Agamana, LPTQ, Tempat Pembelajaran Al’Quran, Pondok Tahfiz, dan Kampus STAIN SAR kedepannya semakin bagus dan solid.” Ungkapnya.

“Bintan harus lebih berupaya untuk mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi MTQ 2 tahun yang akan datang.” Tandasnya.

MTQ ke- VIII Kepri akan ditutup pada Rabu 23 September 2020 pukul 19:30 WIB. Pada pagi harinya, Kafilah Bintan diajak rihlah menuju Pulau Penyengat untuk wisata religi sekaligus wisata sejarah. (amilia)




 

104

Berita Terkait