Senin 19 April 2021

Berita

Hari Pertama PBM Tatap Muka, MTsN Karimun Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

22-02-2021


* Hari Pertama Pelaksanaan PBM Tatap Muka, MTsN Karimun Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Karimun (Inmas) -  MTsN Karimun hari ini, Senin (22/2/2021) mulai menerapkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dengan mengacu kepada edaran dari Dinas Pendidikan Karimun dan Kementerian Agama.


“Langkah-langkah pembelajaran tatap muka diawali dengan membersihkan ruangan kelas dan madrasah pada hari sabtu lalu dan dilanjutkan dengan rapid antigen kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan MTsN Karimun di Puskesmas Tanjungbatu Kundur dengan hasil semuanya non-reaktif covid19..” Kata Kepala MTsN Karimun Hj. Siti Sarifah.

Implementasi protokol kesehatan yang diterapkan di MTsN Karimun pada hari pertama ini diantaranya semua siswa, guru dan tenaga pendidik yang tiba di madrasah dilakukan pengecekan suhu dengan Thermogun lalu mencuci tangan dengan sabun dibawah air yang mengalir. 

Teknis pembelajaran siswa menggunakan system on/off, dimana satu hari masuk dan satu hari belajar di rumah untuk menghindari kerumunan siswa dalam jumlah banyak. Hal ini mengingat jumlah siswa di MTsN Karimun berjumlah 519 siswa.

“Selama kegiatan belajar mengajar, siswa dan guru tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta siswa diminta tidak saling meminjam alat tulis dan terakhir,saat pulang sekolah, siswa keluar kelas secara bergantian dan di ruang kelas belajar pagi ini mendapat pantauan langsung dari Ketua Komite Madrasah didampingi oleh Ka. Madrasah dan perwakilan satgas MTs N Karimun” Tutup Kepala MTsN Karimun Hj. Siti Sarifah.
 

71

Berita Terkait