Minggu 20 Juni 2021

Berita

Hari Pertama Masuk Kerja, Kemenag Karimun Gelar Halal Bi Halal Secara Virtual

18-05-2021


* Hari Pertama Masuk Kerja, Kemenag Karimun Gelar Halal Bi Halal Secara Virtual

Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karimun Drs, H, Jamzuri, M.Si mengadakan kegiatan Halal Bi Halal bersama Kasi, Penyelanggara, Kepala Madrasah Swasta/Negeri, Kepala KUA Se-Kab. Karimun dan ASN dilingkungan Kankemenag Kab. Karimun secara Virtual di Ruang Rapat FKUB Kab. Karimun Senin (17/05/2021)

Kegiatan dengan tema "ID ZOOM FITRI” tersebut dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mempererat persaudaraan dan silaturrahmi antara pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Karimun

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karimun, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas penyelenggaraan halal bihalal Id Zoom Fitri 1442 H/2021 M. Halal bihalal sebagai tradisi Islam Indonesia soal halal bihalal menjadi amat bermanfaat dalam rangka menumbuhkan cinta dan kasih sayang diantara sesama, khususnya keluarga besar Kementerian Agama. 

Lebih lanjut dikatakan Halal bihalal adalah tradisi bersilaturrahim setelah lebaran idul fitri, meskipun seiring dengan waktu halal bihalal boleh dilaksanakan kapan saja. Tradisi saling bersalaman, saling mengunjungi dari rumah ke rumah setelah lebaran idul Fitri adalah bagian dari halal bihalal, manfaat dan tujuan utama adalah saling memaafkan, saling mendo’akan dan saling menyayangi.

“Karena kita masih dalam suasana pandemi covid-19, halal bihalal dilaksanakan melalui zoom atau daring, secara fisik memang berbeda, namun hakekat dan tujuannya adalah sama seperti halal bihal secara fisik. Halal bihalal adalah semangat persatuan dan kesatuan, semangat kebersamaan dengan melupakan kesalahan, kekhilafan orang lain kepada diri kita. Indikator kebaikan bagi seseorang adalah melupakan keburukan orang kepada dirinya dan terus mengingat kebaikan orang lain kepada dirinya. “ Pesan H. Jamzuri.

Acara juga disejalankan dengan pembacaan Surat Yasin, Alfatihah dan Doa teruntuk ibunda H. Jamzuri yakni Hj.  Siti Aminah binti Kaelani yang telah berpulang ke  Rahmatullah pada hari Minggu 16 Mei 2021 di Kendal Jawa Tengah.
 

89

Berita Terkait