Jumat 19 Juli 2019
Al-Jumuah 16 Dzulka'dah 1440

Berita

Hari Kedua UN, Kabag Tata Usaha Tinjau MIN 1 Bintan dan MTs Madani Bintan

23-04-2019


* Hari kedua Ujian Nasional, Kabag Tata Usaha Tinjau MIN 1 Bintan

Tanjungpinang (Inmas), masih disuasana USBN Madrasah Ibtidaiyah (MI). Pada hari kedua ini Kabag Tata Usaha, Abu Sufyan, S.Ag yang didampingi oleh Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Dra. Sutarti, Kasi Madrasah Kemenag Bintan, Drs. Erwin dan staf berkesempatan meninjau langsung prosesi ujian yang dilaksanakan di MIN 1 Bintan atau lebih dikenal dengan sebutan lama yaitu MIN Berakit. Kedatangan tim monitoring dan evaluasi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) ini disambut baik oleh Kepala MIN 1 Bintan, Ridwan, S.Pd.I dengan didampingi oleh beberapa staf.

Kabag secara langsung mengamati proses ujian siswi tingkat MI. Siswa yang mengikuti ujian mata pelajaran matematika sebanyak 14 siswa ( 9 siswa laki-laki dan 5 siswa perempuan). Selain itu tim monev juga memantau kelengkapan administrasi ujian baik pada tahap persiapan dan tahap pelaksanaan.

Selesai meninjau pelaksanaan USBN tingkat MI di MIN 1 Bintan, Kabag Tata Usaha melanjutkan perjalanan ke MTs Madani Bintan untuk melihat pelaksanaan UNBK tingkat MTs. Kabag Tata Usaha dan beberapa Kasi dan staf yang mendampinginya disambut baik oleh Kepala MTs Madani Bintan, Ramli, S.Sos dan Kepala MTs S Berakit, Riyani, SE dan beberapa orang staf. MTs S Berakit mengikuti UNBK di MTs Madani Bintan dikarenakan keterbatasan perlengkapan ujian.

Ujian yang diselenggarakan pada hari kedua untuk tingkat MTs yaitu matematika yang di bagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama mulai pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB dan sesi kedua 10.30 WIB – 12.30 WIB. Jumlah Siswa MTs Madani yang mengikuti UNBK sebanyak 28 siswa ( 13 laki-laki dan 15 perempuan ) sementara itu jumlah siswa MTs S Berakit yang ikut bergabung mengikuti ujian di MTs Madani sebanyak 11 siswa ( 6 laki-laki dan 5 perempuan ).

Sampai hari kedua ujian nasional baik ujian di tingkat MI maupun MTs masih berjalan dengan tertib dan lancer. (edh)

60

Berita Terkait