Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Hari Kedua Perlombaan MTQ ke- VIII Kepri, Pada Beberapa Cabang Kafilah Bintan Masuk Final

22-09-2020


* Hari Kedua Perlombaan MTQ ke- VIII Kepri, Pada Beberapa Cabang Kafilah Bintan Masuk Final

(Kemenag Bintan) – Senin (21/09/2020), pada hari kedua pelaksanaan perlombaan MTQ ke- VIII Provinsi Kepulauan Riau, Kafilah Bintan mengikuti beberapa Cabang Perlombaan antara lain Cabang Tilawah Golongan Remaja, Qira’at Murattal Dewasa, Syarhil Quran Putra, Hifzil Quran Golongan 20 Juz, Hifzil Quran Golongan 5 Juz, Cabang Fahmil Quran Putri dan Putra, dan Qira’at Mujawwad.

Dari laporan Official Kafilah Bintan pada Cabang Tilawah Golongan Remaja di arena Astaka Utama Dataran Gurindam 12 Tanjungpinang, Jhon Desri, S.Ag., menyebutkan bahwa peserta yang mewakili Kabupaten Bintan terdiri 2 orang Putra dan Putri atas nama Muammari dan Rizka Sarija Dewi. Cabang ini dijadwalkan mulai pada pukul 08:30 WIB hingga selesai.

Di waktu yang sama terdapat 4 Cabang lainnya yang juga sedang berlangsung. Pertama, Cabang Qira’at Murattal Dewasa di Asrama Haji Tanjungpinang. Official Kafilah Bintan, Drs. H. M. Isa Anshory melaporkan bahwa Kafilah Bintan yang mengikuti Cabang ini terdiri dari 2 peserta Putra dan Putri atas nama Muhammad Salim dan Nabila Sausan. Kedua, Cabang Syarhil Quran Putra di arena Gedung Aisyah Sulaiman. Pada hari sebelumnya, arena ini juga menjadi tempat pelaksanaan Syarhil Quran Putri. Dari laporan Official Kafilah Bintan disana, H. Muhammad Ridwan, S.Ag. mengatakan bahwa ketiga peserta Syarhil Quran Putra asal Bintan adalah Muhammad Bahrul Rasyad. M. Faisal, dan Muhammad Aulia Fikri. Ketiga, Cabang Hifzil Quran Golongan 20 Juz yang berlokasi di Aula MAN Tanjungpinang. Kafilah Bintan pada Cabang ini diwakili oleh Qumaruddin dan Suhartini seperti laporan dari Offcial yang sedang bertugas yaitu Syafrial. Keempat, Cabang Fahmil Putri dan Putra di Aula SMP 4 Tanjungpinang yang dilaksanakan dengan sistem gugur. Kafilah Bintan yang mengikuti Cabang ini berjumlah total 6 orang sesuai laporan dari Official, Taufiq Qurrahman, S.HI.

Selanjutnya, perwakilan Bintan untuk Cabang Hifzil Quran Golongan 5 Juz di Mesjid Al Hikmah adalah Muhammad Razak dan Ayu Noviana. Menjadi Official pada arena ini adalah Drs. H. Zulfahri. Cabang ini dijadwalkan dimulai pada pukul 13:00 WIB.

Terakhir adalah Cabang Qira’at Mujawwad yang dijadwalkan bertanding pada pukul 20:00 WIB sampai dengan 21:30 WIB. Nama Kabupaten Bintan pada Cabang ini berada di pundak Beni Pratama dan Zakiah.

Pada hari ini juga dilaksanakan sesi penilaian Cabang Khotil Quran di Aula Mesjid Nur Ilahi Dompak, Penilaian Cabang KTIQ di Gedung Veteran. Selain itu juga dilaksanakan final untuk beberapa Cabang Perlombaan di masing-masing arena yang ditentukan. Final ini dilaksanakan secara serentak pada pukul 14:00 WIB.

Dari laporan Official, Kafilah Bintan yang berhasil lolos ke tahap final tersebut adalah Cabang Fahmil Putri, Tilawah Golongan Anak Putra, Tilawah Golongan Remaja Putra, dan Qira’at Murattal Dewasa Putra, Hifzil Quran Golongan 10 Juz Putri, dan Hifzil Quran Golongan 20 Juz Putra. Untuk Cabang Hifzil Quran Golongan 30 juz Putra/ Putri Kafilah Bintan masuk 3 besar.

Pada hari ketiga perlombaan MTQ ke- VIII Kepri yang jatuh pada Selasa 22 September 2020, agenda yang dijadwalkan adalah pelaksanaan final untuk semua Cabang Perlombaan. (amilia)

126

Berita Terkait