Minggu 28 Februari 2021

Berita

HAB Ke 75, Kakanwil Resmikan Bazaar Dan Ikuti Senam Sehat

08-01-2021


* HAB Ke 75, Kakanwil Resmikan Bazaar Dan Ikuti Senam Sehat

Tanjungpinang (Humas)_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto membuka secara resmi kegiatan bazaar murah dam senam sehat dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 75 Kementerian Agama Tahun 2021, Jumat, 8 Januari 2021 di halaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau, para pejabat eselon III dan IV dan sejulah undangan peserta bazaar. 

Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan senam sehat merupakan ikhtiar untuk tetap menjaga kesehatan dan tampil bugar di kala pandemi. 

Dia pun berharap Covid19 segera berakhir. Senam sehat diikuti oleh pegawai Kanwil, Kemenag Bintan dan Tanjungpinang dengan menjaga jarak aman.

Sementara itu, Bazaar murah  bertujuan untuk mengangkat produk lokal agar lebih dikenal secara luas. 

Ada terdapat lebih dari 20 stand bazaar yang lebih didominasi sajian kuliner masing-masing kabupaten/kota. 

Semua tampil dengan menu sajian istimewa khas Melayu yang kental baik makanan yang berbahan makanan pokok maupun makanan ringan serta aneka minuman. 

"Bazaar menjadi promo kuliner khas Melayu sebagai salah satu promosi budaya", kata Kakanwil. 

Kakanwil lebih jauh mengatakan pihaknya akan mempromotori promosi design batik khas Kepulauan Riau terutama yg mengandung filosofi budaya Melayu yang dalam.

"Kita kenal sudah ada batik gonggong, nanti juga akan kita promosikan batik dengan corak Melayu yang lebih kaya lagi", ujar Kakanwil.

Sesuai dengan tema HAB Ke 75 Tahun 2021"Indonesia Rukun", Kakanwil meminta jajarannya dan seluruh keluarga besar Kemenag Kepri menjadi promotor kerukunan di Kepulauan Riau dengan senantiasa menciptakan suasana yang damai. 

"Besok kita akan lanjutkan dengan kegiatan family gathering di Pantai Trikora Bintan dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dalam menciptakan suasana yang damai", imbuhnya.

Tampak Kakanwil dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Kepri Hj. Nurcahaya mengikuti kegiatan senam hingga selesai yang dipandu oleh instruktur senam profesional . 

Kakanwil juga menandai peresmian bazaar dengan menggunting pita dan mencicipi aneka kuliner yang disajikan. 

Terakhir, Kakanwil dan pejabat eselon III menyaksikan pertandingan babak final takraw antara Tim Sekjen I dengan Kemenag Bintan yang dimenangkan oleh Tim Sekjen I dua set sekaligus.

55

Berita Terkait