Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

H. Zahid Buka MTQ Santri Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2019

18-10-2019


* H. Zahid Buka MTQ Santri Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2019

Kemenag TPI (INMAS)-Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Tanjungpinang membuka MTQ Santri dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2019. Kegiatan yang dipusatkan di gedung Aula  MAN tersebut menggelar beberapa cabang lomba diantaranya Hifzil Qurán Juz 1 Putra dan Putri, Hifzil Qurán Juz 30 Putra dan Putri Pidato Bahasa Arab Putra dan Putri serta pidato Bahasa Indonesia Putra dan Putri. 

MTQ Santri ini merupakan kegiatan tahun ke-3 yang dilaksanakan oleh Kemenag Kota Tanjungpinang, selain untuk memotifasi santri dalam meningkatkan kualitas keilmuannya, MTQ santri juga dapat dijadikan barometer sejauhmana kualitas santri dalam menghafal Al-Qur’an dan pemahamannya dalam kehidupan sehari-hari. Demikian dikatakan Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Tanjungpinang H. Zahid dalam pengarahnnya ketika membuka MTQ santri pagi tadi. Kamis (17/10). 

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Islam Fajri Mubarak, S.H.I yang ditemui disela-sela kegiatan MTQ Santri tersebut mengatakan akan tetap menggelar kegiatan serupa tiap tahun dan merupakan kegiatan prioritas di bidangnya.Fajri berucap “kegiatan ini sangat penting untuk tetap dilaksanakan  tiap tahun anggaran dikarenakan dapat kami jadikan bahan evaluasi terhadap perkembangan Ponpes dan TPQ yang ada di Kota Tanjungpinang. Ponpes mana yang menonjol dan mana yang butuh perhatian akan tampak dalam kegiatan ini sehingga sangat memudahkan kami dalam merencanakan pembinaan dalam rangka pemerataan peningkatan kualitas santri” terang pria berkacamata minus tersebut. 

Untuk diketahui, puncak kegiatan hari santri akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober ini dengan menggelar upacara hari santri di Halaman Ponpes Baitul Qurán MAN Tanjungpinang yang akan diikuti oleh seluruh pegawai Kemenag Kota Tanjungpinang, santriwan dan santriwati Ponpes se Kota Tanjujngpinang dan perwakilan santri dan guru TPQ se Tanjungpinang dengan Wakil Walikota sebagai Pembina Upacara dikarenakan Walikota Tanjungpinang pada saat yang bersamaan sedang berada di luar daerah. (fm) 
 

66

Berita Terkait