Minggu 20 Juni 2021

Berita

H. Zahid : Justru Dengan Berpuasa Kinerja Kita Meningkat

13-04-2021


* H. Zahid di ruang kerjanya

Kemenag TPI (INMAS) Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang H. Zahid, S.Ag meminta kepada jajarannya untuk tetap meningkatkan performa kinarja meskipun dalam keadaan berpuasa. Ia mengingingatkan untuk jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan sehingga produktivitas kinerja menurun.

H. Zahid berpesan kepada jajarannya untuk menjaga kesehatan selama ramadhan agar aktifitas tidak terkendala. Untuk itu asupan gizi yang seimbang serta serat yang cukup ketika berbuka puasa dan sahur merupakan langkah awal untuk beraktifitas dalam keadaan shoum.

“jika kita ingat ketika awal perkembangan Islam di zaman Rasulullah SAW. Maka kita akan menemukan beberapa peperangan yang dilakukan Rasulullah SAW dalam keadaan berpuasa. Salah satu diantaranya adalah perang Badar. Perang ini terjadi pada tanggal 17 Ramadhan 2 Hijriah. Perang ini melibatkan 313 orang islam menghadapi 1000 tentara musyriki Makkah yang bersenjata lengkap. Dengan  keadaan berpuasa, Rasulullah dan bala tentaranya berhasil memenangkan perang tersebut dengan kemenangan yang gemilang” urai H. Zahid.

Oleh sebab itu bagi para ASN, bulan suci Ramadhan bukanlah suatu alasan menurunkan kinerja kita sehari-hari, justru kita mampu meningkatkan kinerja untuk hasil lebih maksimal dan mendapat berkah dari Allah SWT. Beberapa tips untuk meningkat kinerja dalam bulan suci Ramadhan seperti; melakukan perkerjaan dengan rasa senang, niatkan ibadah, hemat energi dalam bekerja dan sesekali selingi bekerja dengan hal yang disenangi (fm)
 

110

Berita Terkait