Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

H. Samsutarmidi Buka PK Online PAI SD

03-05-2019


* H. Samsutarmidi Buka PK Online PAI SD

Kemenag TPI (INMAS) Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Melalui Seksi Pendidikan Islam Gelar Pemetaan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam Secara Online di Aula Kemenag Tanjungpinang. Sebanyak 82  guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat SD se Kota Tanjungpinang mengikuti kegiatan tersebut, Hadir dalam pembukaan kegiatan Pengawas Sekolah Sumari, S.Ag dan Pengawai PAI Dra. Hj.  Aisyah Riawan.

Kegiata pelaksanaan PK Online ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd.I di dampingi Kasi Pendidikan Islam Fajri Mubarak, SHI. dalam sambutanya Kakan Kemenag mengatakan Pemetaan Kompetensi Guru PAI tahun 2019 ini merupakan salah satu teknik untuk mempercepat proses pemetaan guru PAI. Hasil pemetaan nantinya akan menjadi acuan dasar penyusunan program peningkatan kualitas guru PAI. Dengan digelar secara  on line, maka selain data pemetaan akan lebih cepat tersaji juga memiliki keakuratan yang tinggi. Melalui pengumpulan data yang lebih cepat dan akurat diharapkan akan menembah laju percepatan peningkatan kualitas guru PAI.

“Meskipun ini merupakan kegiatan on line, sistem pengawasan dengan meninjau secara langsung di lapangan diharapkan mampu meningkatkan semangat para peserta. Bagaimanpun, yang namanya kegiatan uji kompetensi sedikit banyak akan mempengaruhi faktor psikologis. Dengan dukungan berupa kehadiran dan nasehat diharapkan akan mampu mengoptimalkan proses dan hasil kegiatan”ucap H. Samsutarmidi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, PK On Line akan sangat berpengaruh terhadap ketersediaan data peta kompetensi guru secara cepat dan akurat. Data peta kompetensi guru merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki pemerintah agar kegiatan peningkatan kualitas guru dapat sesuai sasaran (Ri )
 

40

Berita Terkait