Rabu 06 Juli 2022

Berita

H. Samsutarmidi : Carilah Ilmu Berumahtangga Sebanyak Mungkin

19-05-2022


* H. Samsutarmidi : Carilah Ilmu Berumahtangga Sebanyak Mungkin


Kemenag TPI (INMAS) Kegiatan Bimbingan Perkawinan yang dilaksanakan oleh Kemenag Kota Tanjungpinang melalui Seksi Bimas Islam hari ini, Kamis (19/5) memasuki hari kedua.  Pemateri yang siap berbagi pengalaman dan pencerahan adalah Bapak H. Samsutarmidi, S.Pd. ia adalah mantan Ka. Kankemenag Kota Tanjungpinang.

Selama 2 jam, H. Samsutarmidi memberikan wejangan dan berbagi ilmu kepada calon pengantin sebagai bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangga yang tak lama lagi akan peserta tempuh.

Long Idi, sapaan akrab H. Samsutarmidi, berharap seluruh peserta tidak bosan dalam mencari ilmu terkait dengan pembinaan dan pelestarian rumah tangga. Long Idi mengatakan bahwa saat ini memang terkesan ilmu berumah tangga belum ada gunanya karena belum menempuh hidup baru, namun akan sangat membantu sekali jika kita telah berhadapan dengan masalah-masalah pelik saat kita hidup bersama pasangan.

“banyak pasangan-pasangan muda yang dengan tragis mengakhiri ikatan pernikahan karena tidak mempunyai bekal yang cukup untuk berumahtangga. Oleh karenanya kepada Ananda semua, saya berpesan untuk jangan bosan dan jangan jemu dalam mencari ilmu berumah tangga” ucap Long Idi

Long Idi mengibaratkan ilmu berumah tangga seperti batre mobil. Kita baru akan tau apakah batre tersebut mempunyai listrik atau tidak jika telah dilakukan start. Begitujuga dengan ilmu berumah tangga, kita baru akan tau jika ilmu itu bermanfaat jika kita telah menghadapi masalah rumah tangga. (fm)
 

98

Berita Terkait