Rabu 19 Desember 2018
Al-Arbi'aa 10 Rabiul Akhir 1440

Berita

H. Mustafa: Tingkatkan Inovasi Pelayanan pada KUA

12-10-2018


* Kepala Seksi Kepeghuluan dan Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Mustafa beserta tim melaksanakan kunjungan dan monitoring evaluasi (MONEV) di KUA Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kamis (11/10)

Tanjungpinang (INMAS)-Kepala Seksi Kepeghuluan dan Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Mustafa beserta tim melaksanakan kunjungan dan monitoring evaluasi (MONEV) di KUA Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kamis (11/10). Kegiatan terserbut merupakan agenda rutin sebagai langkah pembinaan bagi KUA dan untuk memastikan seluruh kinerja kepenghuluan di Kepri berjalan sesuai dengan tusi yang diemban.

Muatafa berharap seluruh KUA untuk tidak terjebak dengan rutinitas yang ada. KUA hendaknya memikirkan terobosan-terobosan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepenghuluan di Kepri. “Saya harap Kepala KUA untuk berinovasi dalam memberikan kemudahan-kemudahan pelayanan bagi masyarakat sehingga kehadiran kita secara kualitas dapat dirasakan oleh masyarakat secara nyata,"  ucap Mustafa.

Dalam monev tersebut Kasi Kepenghuluan beserta tim memeriksa beberapa berkas diantaranya arsip-arsip pencatatan pernikahan sejak bulan Januari 2018 baik berupa Daftar Pemeriksaan Nikah (Model NB), Akta Nikah (model N) dan Buku Stok.

Tim monev memeriksa satu persatu berkas tersebut dan menemukan beberapa catatan yang harus diperbaiki oleh Kepala KUA beserta jajarannya. (fm)

48

Berita Terkait