Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

H.M.Nasir,S.Ag,MH : Kebut Pelaksanaan Anggaran 2019

12-06-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga sedang menjadi Pembina Apel Pagi

(Kemenag Lingga) -- Dalam suasana hujan deras, apel pagi rutin tetap dilaksanakan di teras kantor. Kepala Kemenag Lingga dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal terkait percepatan pelaksanaan anggaran 2019.

Beliau mengatakan waktu efektif pelaksanaan anggaran 2019 hanya tinggal 5 (lima) bulan kedepan. 

"Memang tinggal 6 (enam) bulan. Tapi, waktu efektif hanya 5 (lima) bulan saja. Karena di Bulan Desember nanti, kita sudah disibukkan dengan penyiapan laporan dan persiapan pelaksanaan anggaran 2020,"terang H.M.Nasir, S.Ag,MH, Rabu(12/6), di hadapan ASN Kemenag Lingga.

Katanya lagi, dalam waktu dekat sudah masuk musim haji. Tentu ada sebagian pejabat dan pegawai yang terlibat di kepanitiaan. Artinya akan ada sedikit kendala terkait pelaksanaan kegiatan di kantor. 

"Hal ini perlu kita siasati dengan cermat agar pelayanan haji terus berjalan dan pelaksanaan anggaran di bidang lain tetap berlangsung,"ungkapnya lagi.

"Idealnya, realisasi anggaran di akhir semester I ini sudah mencapai angka di atas 50 persen. Perlu kita kebut pelaksanaan anggaran sehingga serapan anggaran bisa maksimal. Koordinasikan lagi melalui kepala seksi masing-masing bersama pengelola keuangan dan pejabat pengadaan,"pinta H.M.Nasir,S.Ag,MH.

Direncanakan, siang nanti akan diadakan latihan apel untuk persiapan apel 17 hari bulan. Oleh karena itu, semua pegawai yang sudah ditunjuk untuk ikut latihan bersama menunggu hujan reda. (zaid)

37

Berita Terkait