Rabu 24 Juli 2019
Al-Arbi'aa 21 Dzulka'dah 1440

Berita

H.M.Nasir,S.Ag,M.H Pimpin Rapat Koordinasi Jelang Ramadhan

10-04-2019


* H.M.Nasir,S.Ag, M.H Pimpin Rakor Jelang Ramadhan bersama jajaran Bimas Islam

(Kemenag Lingga)-- Ramadhan semakin dekat hanya tinggal menghitung hari. Harapan kita semua Ramadhan menjadi bulan yang istimewa bagi umat Islam. 

"Kita himbau, pengurus masjid/surau untuk melaporkan aktivitas selama Ramadhan ke Kantor KUA. Sehingga kita dapat mengetahui masjid/surau yang mana yang belum tersentuh atau belum dikunjungi penceramah,"kata H.M.Nasir,S.Ag,M.H

Kepala Kankemenag menambahkan, ikuti juklak yang sudah diterbitkan oleh Bimas Islam Kanwil. "Nanti tema ceramah Ramadhan bisa kita sesuaikan dengan kondisi daerah kita,"tambahnya.

"Saya menghimbau Kepala KUA, Madrasah, Penyuluh Agama untuk ikut mensyiarkan gema Ramadhan sampai ke ujung pulau. Terkait jadwal safari Ramadhan bersama Bupati/Wakil Bupati akan kita komunikasikan dengan Pemkab Lingga. Karena jadwal safari ini akan langsung menjangkau daerah yang jauh di Pulau Lingga,"katanya lagi.

Kepala Kemenag Lingga mengingatkan tentang perlu segera diterbitkan petunjuk zakat fitrah dan 
zakat mal. " Kita koordinasikan dengan BAZNAS Lingga. Semua himbauan yang kita terbitkan agar diminta kepada pengurus masjid/surau untuk membacakan di malam pertama Ramadhan,"ungkapnya.

Kementerian Agama harus membuat panduan ibadah Ramadhan. "Tugas kita membuat panduan terkait ibadah Ramadhan. Tapi ingat, isi panduan yang tidak mengandung khilafiah,"pesannya.

Kita juga menghimbau semua masjid/surau, kantor dan masyarakat untuk melaksanakan tadarus Quran. "Perbanyak membaca Quran dan usahakan khatam hingga berkali-kali selama Ramadhan,"himbaunya.

Khusus siaran Ramadhan direncanakan siaran dakwah Ramadhan di Radio Bunda Tanah Melayu akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Yaitu, siaran menjelang berbuka puasa.

Kakankemenag menghimbau semua ASN, Pramubhakti, Penyuluh Kementerian Agama untuk ikut bersama-sama mensyiarkan semangat ibadah Ramadhan. (zaid)

78

Berita Terkait