Rabu 22 Mei 2019
Al-Arbi'aa 17 Ramadhan 1440

Berita

H.M.Nasir, S.Ag, M.H : Perbaiki Kinerja dan Layanan

04-04-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H memberikan arahan pada Rapat Terbatas

(Kemenag Lingga)—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga terus berbenah untuk lebih baik kedepan. Berbagai upaya perubahan yang dilakukan guna meningkatkan kinerja aparatur dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kemenag Lingga dalam rapat terbatas yang digelar usai apel, Kamis(4/4) tadi pagi.

“Pertahankan yang sudah baik dan tingkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Melihat hasil penilaian dari Ombudsman, nampaknya kita harus mulai memperbaiki bentuk layanan dan unjuk kerja kita selama ini. Kita memperoleh predikat ‘sedang’, artinya masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan,”kata H.M.Nasir,S.Ag,M.H

Katanya lagi, khusus terkait layanan administrasi secara internal seperti tata persuratan harus kita sesuaikan dengan standarisasi yang ada. Sesuai dengan PMA Nomor 8 dan 9 Tahun 2016 tentang tata persuratan Kementerian Agama. “Kita seragamkan dalam artian sesuai dengan standarisasi yang ada,”pesannya.

Terkait alokasi anggaran untuk pegawai Non PNS, baik pramubhakti, sopir, satpam, penyuluh agama semuanya harus diperhatikan mulai dari SK pengangkatan, uraian tugas dan laporan kinerja bulanannya. “Kita khawatir ketika diaudit, jika salah dalam pengelolaan anggaran bagi tenaga Non PNS, maka akan diminta pengembalian. Kasihan para pramubhakti, kalau sampai harus mengembalikan,”katanya lagi.

Untuk menambah kecakapan dan keterampilan dalam bela Negara akan digelar upacara setiap 17 hari bulan. “Semangat berkebangsaan dan bela negara sudah mulai luntur, jadi perlu kita gesa kembali. Tentunya melalui upacara 17 hari bulan. Kita minta semua petugas dan pelaksana upacara diberikan tugas secara bergiliran. Selama ini, kita mengikuti apel bersama Pemda, mulai tahun ini kita akan adakan sendiri,”tambahnya.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) harus siap tahun 2019 ini. “Maksimal bulan November harus segera diresmikan penggunaannya.  Sehingga pelayanan bisa kita maksimalkan sesuai dengan standard layanan yang sudah ditentukan,”tegasnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sedang berlangsung, Kepala Kemenag mengharapkan adanya perhatian serius dari Pendidikan Islam. “Kita harus memberikan reward kepada siswa yang memiliki nilai tertinggi, baik tertinggi di mata pelajaran maupun tertinggi di nilai rata-rata siswa,”pesannya. (zaid)
 

81

Berita Terkait