Senin 20 Mei 2019
Al-Itsnain 15 Ramadhan 1440

Berita

H. Jamzuri Buka Kegiatan Seleksi Penerimaan Siswa Baru MAN IC Batam di Kabupaten Karimun

16-04-2019


* H. Jamzuri Buka Kegiatan Seleksi Penerimaan Siswa Baru MAN IC Batam di Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) – Seleksi Penerimaan Siswa Baru MAN IC Kota Batam Provinsi Kepri Tahun Pelajaran 2019/2020 juga dilaksanakan di Kabupaten Karimun pada, Minggu, (14/4/2019) lalu di MTsN Tanjung Batu. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H. Jamzuri yang juga dihadiri perwakilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Roziana staf Seksi Kesiswaan, dari MAN IC Batam hadir Tauhid sebagai Penanggungjawab Lokasi dan dari MTsN 1 Karimun hadir Kepala Madrasah Hj. Siti Syarifah, Pengawas ujian, Endang Ariani dan sebagai Proktor adalah Khairil Anwar.
 
Seleksi Penerimaan Siswa Baru MAN IC Batam tersebut menggunakan sistem  komputer secara online. Adapun jumlah siswa yang mengikuti seleksi dari Kabupaten Karimun berjumlah 25 siswa, yang terdiri dari 4 laki- laki dan dan 21 perempuan yang diikuti dari siswa MTsN dan SMP yang ada di Kabupaten Karimun.

Pelaksanaan seleksi tersebut dilaksanakan hanya satu hari dan hanya satu sesi yang dimulai dari pukul 12.30 WIB sampai dengan 16.0 WIB di MTsN 1 Karimun.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H. Jamzuri dalam sambutannya mengharapkan seluruh siswa yang mengikuti seleksi penerimaan siswa baru MAN IC Batam ini bisa lulus semua sebelum menyerahkan nomor peserta ujian secara simbolis sebagai tanda dibukanya kegiatan seleksi penerimaan siswa MAN IC Batam di MTsN 1 Karimun.

“Kerjakan semua soal dengan tenag dan percaya diri, awali dengan membaca doa dan bismillah, Insya Allah akan dimudahkandalam menjawab dan semoga semuanya bisa lulus. Jangan terburu-buru dalam menjawab, baca soal dengan teliti.” Ungkap H. Jamzuri dalam sambutannya.
 
Untuk diketahui MAN IC adalah merupakan salah satu Program Rencana Strategis Kementerian Agama yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing bangsa sehingga perlu dikembangkan madrasah bertaraf internasional pada tingkat kabupaten/kota melalui kerjasama yang konsisten antara pemerintah dengan pemerintah kabupaten/kota yang bersangkutan.
 
Dan MAN IC di Kota Batam adalah salah satu di antara 20 MAN IC yang sedang di bangun oleh Kementerian Agama di seluruh Indonesia, yaitu di MAN IC Aceh Timur Aceh, OKI Sumatera Selatan, Siak Riau, Bangka Tengah Kepulauan Bangka Belitung, Paser Kalimantan Timur dan Kota Pekalongan Jawa Tengah.
 
Adapun MAN Insan Cendekia memiliki tujuan sebagai berikut; (1). Mengembangkan pendidikan madrasah yang istimewa dalam bidang sains dan teknologi yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial. (2). Mereproduksi keunggulan dan menyempurnakan MAN Insan Cendekia ke berbagai daerah agar menjadi madrasah yang bermutu, unggul, dan berdaya saing global. Dan (3). Memperluas akses bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan madrasah yang bermutu, ber-keunggulan lokal, dan berdaya saing global dengan biaya yang sangat terjangkau, dan beasiswa bagi anak-anak yang cerdas istimewa dan berbakat istimewa. (zhir)

54

Berita Terkait