Rabu 24 Juli 2019
Al-Arbi'aa 21 Dzulka'dah 1440

Berita

H. Jamzuri Bersama Pengawas PAI Tinjau Pelaksanaan USBN PAI di SMPN 1 Tebing

16-04-2019


* H. Jamzuri Bersama Pengawas PAI Tinjau Pelaksanaan USBN PAI di SMPN 1 Tebing

Karimun (Inmas)- Ujian Sekolah Berstandar Nasional Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) Tahun Pelajaran 2018/2019  pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Karimun serentak dilaksanakan pada hari, Sabtu (13/04/2019) kemarin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H. Jamzuri bersama Pengawas PAI Hj. Khairiyah berkesempatan melakukan peninjauan langsung atas pelaksanaan USBN PAI tingkat SMP Tahun Pembelajaran 2018/2019 pada Sabtu (13/04/2019) kemarin di SMPN 1 Tebing.

“Kepada seluruh siswa SMP yang melaksanakan USBN PAI hari ini se-Kabupaten Karimun diharapkan dapat menjawab semua soal yang ada. Dan terimakasih kami ucapkan kepada Panitia USBN di SMPN 1 Tebing yang telah menyiapkan segala sesuatunya sehingga pelaksanaan USBN PAI dapat berlangsung dengan lancar.” Ungkap H. Jamzuri.

Sementara itu Pengawas PAI Hj. Khairiyah mengatakan, Monitoring ke SMN 1 Tebing ini guna melihat langsung pelaksanaan pelaksanaan USBN PAI tingkat SMP Tahun Pelajaran 2018/2019 apakah ada permasalahan di lapangan atau tidak.

“Alhamdulillah, hasil pantauan di SMPN 1 Tebing, pelaksanaan USBN PAI berlangsung dengan lancar, aman dan tertib tanpa ada masalah.” Kata Hj. Khairiyah.

Hj. Khairiyah juga menjelaskan bahwa terkait monitoring tersebut mengatakan, juga untuk mengecek kelengkapan administrasi pelaksanaan USBN PAI SMP seperti Spanduk, panitia penyelenggara, Uraian Tugas, Daftar Peserta, Kartu legitimasi, album foto , Denah ruang, Nomor Peserta di meja, Daftar hadir peserta, Daftar  Acara Pengawas, Berita acara ujian Nasional/sekolah, Tata tertib peserta, Tata tertib pengawas, Pengaturan Tempat duduk, Ketertiban pelaksanaan dan Kebersihan ruang. 

“Kelengkapan administrasi ujian USBN PAI di SMPN 1 Tebing ini semuanya lengkap.” Terang Hj. Khairiyah lagi.

Pelaksanaan USBN tingkat SMP tahun  Tahun Pelajaran 2018/2019 dilaksanakan dari tanggal 08 April 2019 lalu hingga Sabtu, 13 April 2019. Adapun mata pelajaran yang diujiankan yakni Bahasa Indonesia, PKn, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, PJOK, IPA, Seni Budaya, TIK, Pendidikan Agama dan TAM. (zhir)

301

Berita Terkait